Daerah  

BAN PAUD Lakukan Penilaian Akreditasi di PAUD Bondowoso

BAN PAUD Lakukan Penilaian Akreditasi di PAUD Bondowoso

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Jawa Timur melakukan akreditasi ke sejumlah PAUD di Bondowoso, Selasa (30/5/2023).

 

Ditemani oleh Kabid PNF Dinas Pendidikan Bondowoso Legiwati, para anggota BAN PAUD melakukan penilaian di 6 PAUD yang ada di beberapa kecamatan.

 

Yanti dari BAN PAUD mengatakan ia bersama para anggota BAN PAUD melakukan penilaian sarana dan prasarana yang ada di 6 PAUD di Bondowoso. ‘Ini dalam rangka penilaian untuk mendapatkan akreditasi. Karena lembaga PAUD harus terakreditasi, “katanya.

 

Juga, ada 17 kabupaten dan kota se Jawa Timur yang harus dinilai untuk mendapatkan akreditasi. Dan, Bondowoso mendapatkan giliran awal untuk penilaian akreditasi.

 

Sementara itu , kabid PNF Dinas Pendidikan Bondowoso Legiwati mengatakan pihak nya menemani para penilai akreditasi ke sejumlah PAUD di Bondowoso. “Ada 6 PAUD yang diakreditasi oleh BAN PAUD, ” Katanya.

 

Sedangkan jumlah PAUD di Bondowoso mencapai ribuan. “6 PAUD yang dinilai ini diambil secara acak karena kalau dinilai semua waktu nya tidak nutut, ‘katanya.

 

(Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *