Jalan – Jalan Ke Purworejo wajib banget beli makanan khas yang satu ini nih ! Geblek

Jalan – Jalan Ke Purworejo wajib banget beli makanan khas yang satu ini nih ! Geblek

Kabarnusa24.Com – Siapa yang tidak tahu makanan khas dari kota berirama yang satu ini. Pasti sudah tidak asing dengan makanan khas ini, yaitu Geblek. Geblek adalah makanan khas yang wajib dicoba saat singgah di Kota Purworejo.

Pasti sudah tidak asing lagi gimana cara menikmati, makanan khas ini. Ya, tentu sudah tidak asing, apabila ingin menikmati Geblek pada saat masih hangat, apalagi menikmatinya dipadukan dengan sambel kacang atau bisa juga dengan sambel kecap yang ditambah dengan irisan cabe. Rasanya pasti nikmat sekali, bikin ketagihan pokoknya. Geblek juga memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu seperti angka delapan. Sedangkan untuk warna nya sendiri, Geblek berwarna putih dan untuk rasanya tentu saja gurih.

Untuk harganya sendiri geblek memiliki harga yang cenderung cukup ramah dikantong. Satu porsi atau satu gorengan geblek bisa dibeli dengan harga Rp 15.000. Harga tersebut bisa ditemui apabila membelinya di pasar-pasar tradisional. Akan tetapi tidak perlu khawatir untuk saat ini geblek juga bisa ditemui di beberapa café yang berada di Purworejo. Karena beberapa café sudah menyediakan makanan khas yang satu ini dimenu – menu mereka.

Untuk kalian yang ingin membawa pulang Geblek sebagai oleh – oleh, sangat bisa sekali. Karena Geblek mentah atau yang belum digoreng dapat bertahan sampai satu minggu. Untuk cara penyimpanannya sendiri, cukup disimpan dalam suhu ruang tidak perlu dimasukkan kulkas.

Selain penyimpanan Geblek, juga terdapat beberapa tips untuk menggoreng Geblek yang bisa menjadi perhatian untuk pemula. Pertama nyalakan kompor dengan api kecil, kemudian goreng geblek dengan kondisi minyak sudah dalam keadaan panas. Selain itu usahakan geblek tercelup atau terendam ke dalam minyak. Goreng sampai geblek terlihat matang. Geblek yang matang tetap akan berwarna putih, hanya terksturnya saja yang berbeda dari sebelumnya. Jangan lupa siapkan sambal kacang atau kecap beserta irisan cabe untuk menikmatinya. (DA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *