Jaka Sopan Diikuti 45 Ribu Peserta

Jaka Sopan Diikuti 45 Ribu Peserta

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Sedikitnya 45 ribu warga Bondowoso ikut jaka sopan atau jalan kaki Bondowoso Dadapan, Minggu pagi (8/10/2023).

Jaka Sopan Diikuti 45 Ribu Peserta

Para peserta dilepas oleh Fahri Hamzah (tokoh partai Gelora), KH Thoha Yusuf Zakaria atau Gus Thoha (pimpinan Ponpes Al Islah), Plt Sekda Haeriyah, serta forkopimda di Depan Hotel Padis Bondowoso

Jaka Sopan Diikuti 45 Ribu Peserta

Mereka berjalan kaki dari Depan Hotel Padis menuju PP Al Islah Bondowoso sejauh 7-8 kilometer. Dan, mereka memperebutkan 3 hadiah umroh, puluhan sepeda gunung,puluhan kulkas, jam dinding, payung, dan ratusan door price.

 

KH Thoha Yusuf Zakaria atau Gus Thoha mengatakan event yang ke 7 tahun ini diikuti oleh 45 ribuan peserta. “Terbanyak selama 7 kali pelaksanaan, ” Katanya.

 

Selain itu, kegiatan jaka sopan ini bersamaan JJS gereja Katolik Bondowoso. ‘Jadi kami melakukan start bersama-sama dan saling menghargai dan menghormati, “katanya.

 

Kegiatan jaka sopan yang digagas oleh KH Muhamad Mashum terus dilestarikan oleh KH Thoha Yusuf Zakaria yang merupakan anak sulung kiai Mashum. Tujuan jaka sopan adalah untuk kesehatan masyarakat Bondowoso. Juga, untuk menghibur masyarakat Bondowoso. ” Kami memberi hadiah 3 orang untuk umroh, “katanya.(eko/ilyas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *