Bijak Dalam Memilih Di Momentum Politik di tahun 2024.

Bijak Dalam Memilih Di Momentum Politik di tahun 2024.

Bijak Dalam Memilih Di Momentum Politik di tahun 2024.

Bijak Dalam Memilih Di Momentum Politik di tahun 2024. Kendari 18 Desember 2023.

Dalam momentum pemilihan umum di 2024 setiap orang berkesempatan untuk berpartisipasi entah itu sebagai yang di pilih maupun sebagai pemilih

Kontestasi Politik merupakan ruang umum sehingga setiap orang memiliki kesempatan tampil sebagai pablik figur entah itu sebagai Calon DPRD Provinsi Dan DPRD Kabupaten/Kota

Pilcaleg merupakan demokrasi termahal hal ini di akibatkan banyak nya calon yang tampil dari partai yang berbeda-beda sehingga pertarungan di pilcaleg dalam segi perebutan suara lebih sulit ketimbang pemilihan Kepala daerah.

 

Melihat sengit nya Perebutan kursi di pilcaleg 2024 di kabupaten Morowali tentu nya semua caleg punya cara untuk mendapatkan suara yang lebih besar, entah itu seperti pemberian uang, pemberian sembako, Bahkan mungkin hanya berdasarkan pada asas kekeluargaan, atau pada kemampuan mempengaruhi secara pemikiran.

Melihat fungsi legislatif sebagai lembaga yang berperan penting dalam roda pemerintahan tentunya kita membutuhkan wakil rakyat yang berkualitas, berintegritas. Dan berperan penting dalam menyuarakan aspirasi masyarakat melalui kursi parlemen

Sehingga dari momentum ini dalam pemilihan Pil Caleg Di Kabupeten Morowali diperlukan generasi Mudah yang mampu mendedikasikan diri untuk daerah dan masyarakat.

Namun adanya hak kebebasan dalam berpartisipasi dalam pemilu tentunya tidak memberikan batasan kepada Mereka yang latar belakangnya bagian dari kekuasaan yang coba tampil sebagai publik figur.

Munculnya beberapa calon legislatif dari lingkungan kekuasaan saya menilai adalah hak mereka akan tetapi disisi lain hadir nya mereka sebagai calon legislatif merupakan gejala yang tentunya berdampak pada kebijakan hal ini bisa berujung pada pembuatan kebijakan kecil dalam tatanan pemerintahan.

Di sisi lain tampil mereka juga tentunya memiliki landasan yaitu kebebasan, akan tetapi banyak publik figur yang tampil dari latar belakang yang berada dari bagian kekuasaan saya menilai totalitas dalam berkerja sebagai wakil rakyat itu tidak akan berjalan sempurna.

Maka melalui kesempatan ini saya sebagai seorang anak mudah yang berasal dari Kabupaten Morowali Kecamatan Menui Kepulauan,mengajak pada seluruh elemen masyarakat untuk memilih seorang wakil rakyat yang bersandar kan pada kemampuan pemikiran, tidak hanya pada asas materi dan kekeluargaan semata.

Terlepas dari itu mari berpartisipasi dalam pemilihan umum di 2024 mari menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat jangan soal beda pilihan terjadi skat antar masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *