Eksplorasi Bakat Dan Potensi Siswa Lewat Classmeeting MAN 1 KOTA PEKALONGAN

Eksplorasi Bakat Dan Potensi Siswa Lewat Classmeeting MAN 1 KOTA PEKALONGAN

KOTA PEKALONGAN – Dalam upaya mengeksplorasi bakat dan potensi siswa, MAN 1 Kota Pekalongan mengadakan classmeeting dengan beragam lomba setelah selesainya Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS). Kegiatan ini sebagai wadah untuk menemukan potensi peserta didik melalui kompetisi dan kegiatan kreatif.

Ketua Panitia, Fabianumardi, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan selama empat hari, dimulai pada tanggal 11 hingga 12 Desember, dan dilanjutkan pada tanggal 18 hingga 19 Desember 2023 dengan menggelar lomba cabang olahraga seperti futsal, Mobile Legend, rank 1, bazaar, dan senam bersama.

“Classmeeting ini diisi dengan berbagai lomba dan kegiatan kreatif sebagai bentuk pengembangan bakat siswa,” ujar Ketua Panitia Fabianurmadi dalam keterangannya pada Selasa (20/12/23) kemarin.

Eksplorasi Bakat Dan Potensi Siswa Lewat Classmeeting MAN 1 KOTA PEKALONGAN

Salah satu keunikan classmeeting ini adalah kolaborasinya dengan By U Telkomsel Got Talent. Para peserta didik memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat menyanyi dan memainkan alat musik, sehingga dapat menggambarkan sisi kreativitas dan seni mereka di luar lingkungan akademis.

Intan Fuji, salah satu peserta, menyatakan kebahagiannya karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Senang banget, apalagi ini classmeet terakhir, karena tahun depan sudah kelas 12 jadi tidak bisa merasakannya lagi pastinya. Tapi agak kecewa, karena tadi saya agak nervous,” ungkapnya.

Pembina OSIM MAN 1 Kota Pekalongan, Teguh Wijnarko S.Pd, berharap agar para peserta didik dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan bakat dan minat mereka guna meraih prestasi di berbagai bidang.

“Dengan diadakannya kegiatan kreatif ini, semoga MAN 1 Kota Pekalongan dapat menemukan dan mengembangkan bakat serta menggali potensi yang dimiliki oleh para siswa sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi individu yang luar biasa, baik dalam akhlak, beragama, maupun dalam bidang bakat yang mereka miliki,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *