Kepala MAN 1 Kota Pekalongan Inginkan Peningkatan Siswa Meniti Jejak ke Perguruan Tinggi

Kepala MAN 1 Kota Pekalongan Inginkan Peningkatan Siswa Meniti Jejak ke Perguruan Tinggi

KOTA PEKALONGAN – Dengan penuh optimisme, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pekalongan, Mimbar S.Pd., M.Pd., menyuarakan harapannya atas peningkatan prestasi lulusan di kancah pendidikan tinggi dan kedinasan. Harapan ini disampaikan dalam Expo Universitas “PREP” yang diadakan di lingkungan sekolah, Sabtu (29/1/24) kemarin.

Kepala MAN 1 Kota Pekalongan, Mimbar S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif berupa peningkatan jumlah peserta didik yang berhasil diterima di perguruan tinggi pilihan mereka.

“Melalui Expo Universitas PREP, kami berharap dapat melihat prestasi peserta didik MAN 1 Kota Pekalongan yang semakin meningkat dalam diterima di perguruan tinggi favorit mereka,” ujarnya.

Kepala MAN 1 Kota Pekalongan Inginkan Peningkatan Siswa Meniti Jejak ke Perguruan Tinggi

Dirinya juga menekankan pentingnya meningkatkan jumlah lulusan MAN 1 Kota Pekalongan yang diterima di perguruan tinggi maupun kedinasan.

“Kami berharap melalui PREP Expo, dapat tercipta peningkatan signifikan jumlah lulusan MAN 1 Kota Pekalongan yang berhasil diterima di perguruan tinggi dan lembaga kedinasan. Ini merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan yang kami berikan di sekolah ini,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Expo Campus Muhammad Abdul Kaafi menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan atas inisiatif para alumni MAN 1 Kota Pekalongan dengan tujuan memberikan edukasi dan motivasi bagi peserta didik, terutama bagi mereka yang masih duduk di bangku SMA.

“Kegiatan Expo Campus ini merupakan inisiatif alumni MAN 1 Kota Pekalongan yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta didik dan umum dari luar sekolah untuk memberikan gambaran berbagai pilihan pendidikan tinggi yang ada, sehingga peserta didik dapat membuat keputusan yang tepat sesuai dengan minat dan bakat mereka,” jelasnya.

Disisi lain seorang siswi di MAN 1 Kota Pekalongan Bintang Fathia, dirinya membagikan kesan positifnya terkait kegiatan Expo Campus ini.

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan inspirasi kepada kami siswa MAN 1 Kota Pekalongan, tetapi juga kepada teman-teman dari luar. Melihat berbagai pilihan universitas dan mendengarkan pengalaman langsung dari perwakilan universitas membuat kami semakin termotivasi untuk mengejar cita-cita pendidikan tinggi,” bebernya.

Dengan penuh optimisme, Kepala MAN 1 Kota Pekalongan mengarahkan harapannya agar Expo Universitas “PREP” bukan hanya menjadi acara sekali waktu, tetapi juga menjadi cikal bakal perubahan positif yang nyata dalam meningkatkan jumlah lulusan yang sukses melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *