Muspika Cibarusah Datangi Lokasi Galian C di Desa Wibawamulya

Muspika Cibarusah Datangi Lokasi Galian C di Desa Wibawamulya

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Lokasi galian tanah type C di Kampung Leuwimalang, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi didatangi Muspika Cibarusah.

 

Camat Cibarusah Rusdi Aziz yang didampingi Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen menyampaikan, agar pengelola galian mengurus izin terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas penambangan.

 

“Apabila izinnya belum ada, diminta aktivitas galian tanah agar dihentikan menunggu sampai ada izin,” kata Camat Cibarusah, Rusdi Aziz, saat dikonfirmasi via selularnya, Selasa (02/01/2024) siang.

 

Menurut Rusdi, selain mendatangi lokasi galian tanah, pihaknya juga sudah memberikan usulan kepada Pemerintah Desa Wibawamulya untuk segera meminta perizinan dari pengembangnya, karena apapun alasannya, kegiatan tersebut ilegal.

 

“Hasil musyawarah warga itu bukan izin, melainkan langkah awal warga untuk izin kepada pengembang dan pengembang harus membuat legalitas dulu, setelah ada legalitas silahkan untuk beraktivitas lagi,” ujar Rusdi.

 

Rusdi menuturkan, pihak Kecamatan Cibarusah tidak akan menolak apabila ada pengusaha galian yang hendak membuka aktivitasnya di wilayah Cibarusah dengan syarat perizinan sesuai dengan peraturan.

 

“Silahkan saja bagi para pengusaha atau pengembang untuk usaha di wilayah Cibarusah, apalagi ini galian C ya, mereka harus sesuai dengan peraturan Bupati nomor 4 tahun 2012 tentang ketertiban umum yang izinnya sampai tingkat provinsi. Jika mereka tidak mengindahkan peraturan, maka kami Muspika akan bertindak untuk memberikan teguran dan menghentikan sementara galian sampai izinnya ada,” tutup Rusdi.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *