Jalan Raya Sukabungah Bojongmangu Amblas Akibat Tanah Longsor disaat Hujan Deras

Jalan Raya Sukabungah Bojongmangu Amblas Akibat Tanah Longsor disaat Hujan Deras
Ruas Jalan Raya Sukabungah Bojongmangu Amblas akibat tanah longsor saat hujan deras.

Bojongmangu – Kabupaten Bekasi || Kabarnusa24.com

Diawal Tahun baru 2024 telah memasuki cuaca musim penghujan, dampak dari curah hujan yang deras mengakibatkan terjadinya tanah longsor disebelah barat ruas Jalan Raya Sukabungah Bojongmangu, Kabupaten Bekasi  pada Kamis(04/01/2024) malam, Titik lokasi tersebut tidak jauh dari kantor BKPM / Pos Pol Bojongmangu.

Sebelum terjadi jalan amblas akibat longsor tanah, kondisi median coran Jalan Raya tersebut telah nampak keretakan yang sudah ditambal sulam menggunakan aspal sebelumnya ketika akan ada kunjungan penjabat ke kecamatan Bojongmangu beberapa bulan yang lalu di tahun 2023.

Tidak jauh pada sisi sebelah barat Jalan Raya Sukabungah Bojongmangu yang amblas, nampak dataran tanah yang lebih rendah juga menurun berbatasan dengan tanah Kawasan Industri GIIC Deltamas yang terlihat curam juga tidak adanya drainase saluran air dibahu jalan raya tersebut, maka tidak heran ketika dimusim penghujan yang deras terjadilah longsor.

Tidak hanya merusak Jalan Raya Sukabungah, akibat tanah longsor juga berimbas pada putusnya saluran utama pipa air PDAM dan tiang listrik PLN yang berada dekat longsoran jalan hampir roboh.

Kejadian ini menjadi tontonan warga yang kebetulan berdekatan dengan lokasi Jalan Amblas tersebut, karena Amblasnya yang amat parah Jalan Raya hampir terputus mengakibatkan pengguna jalan yang tidak mengetahui hampir menjadi korban kecelakaan. Diduga coran Jalan Raya yang tidak standar tidak kuat untuk menahan saat terjadi tanah longsor hingga menyebabkan amblas dan patah ruas jalan.

Warga dan Pengguna jalan berharap atas kejadian ini dinas terkait dapat merespon cepat untuk memperbaiki Jalan Raya Sukabungah Bojongmangu sampai kembali normal karena jalan tersebut merupakan akses jalan utama jangan sampai menjadi terhambatnya aktifitas masyarakat khususnya warga Sukabungah Bojongmangu.

(Db)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *