Daerah  

Ondang Donal Meminta Pemkab Bekasi Rangkul Pengusaha Kawasan GIIC Ikut Bantu Pemeliharaan Jalan di Bojongmangu

Ondang Donal Meminta Pemkab Bekasi Rangkul Pengusaha Kawasan GIIC Ikut Bantu Pemeliharaan Jalan di Bojongmangu

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Diguyur hujan deras, jalan penghubung dua desa di wilayah Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, amblas. Arus lalu lintas pun menjadi terhambat dan tidak dapat dilewati kendaraan roda empat.

Jalan amblas tersebut merupakan akses penghubung wilayah desa Sukamukti dengan desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu.

Menurut Ketua Forum BPD Kecamatan Bojongmangu, Ondang Donal, amblasnya jalan tersebut diakibatkan tanah longsor.

“Baru pertama kali jalan ini mengalami kerusakan yang diakibatkan longsor, sebelumnya tidak pernah. Mungkin diakibatkan kurang penahan seperti pohon-pohon dan tanah pinggirannya dikupas untuk kawasan industri. Sehingga, saat musim hujan seperti ini sedikit demi sedikit tanah tersebut terkikis air dan akhirnya amblas,” terang Donal. Jumat (05/01/2024)

Donal meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat merangkul para pengusaha yang ada di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) untuk memprioritaskan pemeliharaan jalan.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang memiliki kewenangan, ada upaya secepatnya dalam penanganan ini bersama pihak kawasan. Kami khawatir kejadian ini akan terulang kembali dan menimbulkan kecelakaan, mengingat di lokasi jalan yang amblas ini pinggiran tanah terlalu dekat dengan kawasan sementara tidak ada penahan tanah,” tutupnya.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *