Guna Untuk Meningkatkan Kemampuan,Prajurit Yonif 9 Marinir Melaksanakan Latihanir

Guna Untuk Meningkatkan Kemampuan,Prajurit Yonif 9 Marinir Melaksanakan Latihanir

Pesawaran//Kabarnusa24,com

GunaUntukMeningkatkanprofesionalisme,para prajurit Yonif 9 Marinir melaksanakan LPD TW I Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan di Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung, Selasa (09/01/2024).

Diselenggarakannya Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA 2024 ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit,khususnya Yonif 9 Marinir Agar selalu siap melaksanakan tugas tugas operasi kedepannya.

Pada kesempatan LPD kali ini dilaksanakan berbagai materi seperti RPU/RPC,anti penghadangan, Kesehatan Lapangan, Ambus,Troll Pur,Sanjak,Menembak Lorong, Troll Dik,Personal Meeting dan Operasi Daerah Hutan Berpenduduk (ODHB).

Latihan Perorangan Dasar tersebut juga dilaksanakan sebagai wujud pertanggungjawaban Korps Marinir kepada negara dalam peningkatan SDM dan kesiapan operasional prajurit satuan operasi diikuti dengan yakni dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir,Letkol Marinir Fuzi Nugraha, menyampaikan, ‘Kegiatan LPD TW I TA. 2024 merupakan wujud program satuan atas di bawah satuan pelaksana Korps Marinir.

“Guna memelihara profesional prajurit dalam mendukung tuntutan tugas yang akan datang yakni Pamtas Mobile RI-PNG,”jelasnya.

[Ris/arso]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *