Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Kendari menggelar Kegiatan Gen Z dalam Menghadapi Tatanan Baru Politik pada Pemilu 2024

Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Kendari menggelar Kegiatan Gen Z dalam Menghadapi Tatanan Baru Politik pada Pemilu 2024

Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Kendari menggelar Kegiatan Gen Z dalam Menghadapi Tatanan Baru Politik pada Pemilu 2024

Kendari//Kabarnusa24.Com

Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Kendari menggelar Kegiatan Gen Z dalam Menghadapi Tatanan Baru Politik pada Pemilu 2024. Sabtu (27/01/2024)

Kegiatan ini diselenggarakan di Warkop Karyawan dan moderator oleh Nurfadillah, beserta beberapa narasumber yang turut hadir yaitu Hj. Sucianti Suaib Saenong, S.E selaku Politisi Perempuan Sulawesi Tenggara, Dr. Muh. Najib Husain, S.Sos., M.Si selaku pengamat politik Sulawesi tenggara, dan Ir. H. Masyhura Ilah Ladamay, M.Si selaku Wakil Bupati Bombana ombana periode 2011-2016.

Turut hadir pada acara tersebut M.Arwin, S.Hut.,M.PWK selaku ketua Dewan Pembina IMPIB Kendari memberikan apresiasi terlaksananya kegiatan ini dan kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di Bombana, karna saat ini di Bombana telah kehilangan ruang dan kelompok diskusi terkait dengan demokrasi dan pembangunan daerah, kalau bukan mahasiswa siapa lagi yg bisa diharap untuk bersikap kritis untuk daerah Bombana, ujarnya.

Fathur Rahman, selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk generasi Z dan milenial maka dari itu saya harapkan kepada IMPIB Kendari, untuk melakukan kegiatan yg berkaitan dengan pemilu karna di Bombana masih banyak kesalahan dalam praktik politik.”

Dalam sambutannya, ketua Umum IMPIB Kendari Asri Ainun juga mengatakan “Kami harapkan kepada KPUD BOMBANA untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih lebih tinggi, tentunya harus ada langkah strategis dan taktis dalam proses edukasi masyarakat untuk datang memilih, kami dari IMPIB Kendari akan berpartisipasi aktif untuk memantau kecurangan pada proses pemilu nanti, baik yg dilakukan peserta pemilu maupun penyelenggara pemilu itu sendiri”

Kegiatan kongkow ngomong politik ini di selenggarakan dengan antusias dari peserta. Adapun poin yang dapat di ambil dari para narasumber yaitu menurut data dari KPU, bahwa Pemilu pada 2024 mendatang di dominasi 55% oleh gen z dan milenial.

Menurut salah satu narasumber, Hj. Sucianti Suaib Saenong, S.E bahwa Pemilu 2024 ini sebaiknya menjadi ajang pemilihan yang positif dan di manfaatkan oleh anak muda. Politik menjadi jembatan bagi anak muda agar dapat bermanfaat untuk orang banyak. Adapun bagi perempuan, politik sangat terbuka dan para perempuan dapat dengan mudah tergabung.

Adapun menurut narasumber Dr. Muh. Najib Husain, S.Sos., M.Si bahwa gen z dan milenial harus bisa memberikan sikap yang jelas atas pilihannya. Pemilu 2024 mendatang.

Sedangkan menurut Ir. Hj. Masyhura Ilahh Ladamay, M.Si berharap agar kegiatan positif yang di selanggarakan IMPIB Kendari seperti saat ini senantiasa dilaksanakan.

Sebagai penutup, para narasumber berharap bahwa gen Z dan milenial harus ikut serta dalam pemilu 2024 ini, dikarenakan hal ini menjadi perhatian gen z dan milenial untuk masa depan pemerintahan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *