Kadin Siap Bikin Agrowisata di Bondowoso

Kadin Siap Bikin Agrowisata di Bondowoso

Bondowoso, kabarnusa24.com.

Bondowoso akan memiliki kebun agrowisata. Ini setelah pihak Kadin Bondowoso menjalin kerjasama dengan PT Dewa Pupuk dan PT Jastan (asuransi tani).

Diharapkan, masyarakat Bondowoso bisa membeli produk hasil pertanian di kebun agrowisata yang terletak di Kelurahan Kota Kulon Bondowoso dengan luasan 1,5 hektare.

Ketua Kadin Bondowoso Imam Soerodjo mengatakan pihak nya cukup serius membangun agrowisata di Bondowoso. Itu nanti nya akan ditanam berbagai macam buah dan sayuran. “Masyarakat bisa beli produk buah dan sayur di agrowisata ini, ” Katanya. Saat ini, tengah dijajaki kerjasama dengan berbagai pihak, yakni kadin Bondowoso, PT Jastan, dan PT Dewa Pupuk dan lembaga lainnya.

Kadin Siap Bikin Agrowisata di Bondowoso

Ardiansyah Soerodjo yang merupakan pengurus kadin Bondowoso menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan agrowisata tersebut. “Kami siap bikin agrowisata. Ini selain memproduksi buah dan sayur, juga sebagai pasar buah dan sayur Bondowoso. Juga, berfungsi untuk tempat rekreasi, ” Katanya.

Dani Fiersa yang merupakan petani kopi di maesan Bondowoso siap ikut mensukseskan agrowisata tersebut. Apalagi, ia sudah melakukan budidaya kopi dan durian di maesan. Juga, Yazid yang merupakan petani tembakau bersedia ikut mensukseskan terwujudnya agrowisata tersebut. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *