Pemantapan Karakter Siswa Melalui LDK OSIS

Pemantapan Karakter Siswa Melalui LDK OSIS

KABARNUSA24.COM, BATANG – SMP N 3 Subah (Spentibah) kembali menggelar langkah inovatif dalam mengembangkan potensi kepemimpinan di kalangan siswa di Obyek Wisata Waykambang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (9/3/24).

Edukasi wisata ini dianggap sebagai inovasi yang penting bagi 34 peserta didik yang terlibat, dimana mereka diberikan pengalaman berharga yang diharapkan akan membentuk karakter kepemimpinan yang tangguh.

Pembina OSIS SMP N 3 Subah, Nuning Turistiani, menjelaskan bahwa kegiatan Eduwisata ini sebenarnya sama dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Hal Ini adalah bagian dari usaha sekolah untuk melatih kemampuan kepemimpinan, tanggung jawab, dan kepedulian antar peserta.

“Kami memadukan beragam aktivitas, mulai dari simulasi Peraturan Baris-berbaris (PBB) hingga permainan kolaboratif seperti permainan pesan berantai, tebak kata, dan permainan kerjasama antar kelompok,” jelasnya.

Pemantapan Karakter Siswa Melalui LDK OSIS

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 3 Subah, Surati menegaskan pentingnya peran OSIS sebagai garda terdepan dalam membentuk generasi yang berkarakter, bertanggungjawab, dan berakhlak mulia di kalangan siswa.

“OSIS merupakan tonggak utama dalam membentuk karakter siswa. Mereka tidak hanya diharapkan sebagai pemimpin, tetapi juga menjadi contoh dalam setiap tindakan dan sikap mereka,” tegasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat dalam menjalankan peran sebagai pemimpin di sekolah serta menjadi teladan yang baik bagi siswa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *