Warga Karangtengah Meriahkan Idul Fitri 1445H Lewat Takbir Keliling

Warga Karangtengah Meriahkan Idul Fitri 1445H Lewat Takbir Keliling

KABARNUSA24.COM, BATANG – Ratusan warga yang menggelar takbir keliling menyambut idul fitri 1445 Hijriyah di sepanjang jalan Desa Karangtengah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Selasa (9/4/24). Tak hanya sebagai euforia saja, tetapi juga sebagai momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Ketua panitia, Abdus Syakur, mengatakan bahwa kegiatan takbir keliling ini merupakan ungkapan syukur atas nikmat dan berkah yang diperoleh selama bulan Ramadan. Lebih dari itu, momen tersebut juga dianggap sebagai kesempatan emas untuk memperkokoh ikatan sosial di antara warga.

“Kegiatan ini digelar untuk ungkapan syukur atas nikmat dan berkah yang diberikan selama bulan suci Ramadan. Lebih dari sekadar ritual keagamaan, takbir keliling juga menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga, ” jelasnya.

Warga Karangtengah Meriahkan Idul Fitri 1445H Lewat Takbir Keliling

Tak hanya itu, takbir keliling juga dilombakan dengan kriteria kesopanan, ketertiban, dan kemeriahan. Peserta memiliki kesempatan untuk meraih juara 1, 2, 3, serta harapan 1, 2, dan 3 dalam kompetisi ini.

Sementara itu Kepala Desa Karangtengah, Slamet Mugiono menegaskan kepada seluruh peserta agar kegiatan takbir keliling berlangsung dengan tertib dan kondusif.

“Kami mengingatkan agar tidak keras menyalakan kembang api demi menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung,” tegasnya.

Diharapkan bahwa semangat kebersamaan dan toleransi yang tercermin melalui takbir keliling ini tidak hanya menjadi aspek sementara dalam perayaan Idul Fitri, tetapi juga menjadi modal untuk memperkuat hubungan sosial di masyarakat. Desa Karangtengah diharapkan dapat menjadi teladan dalam memupuk persatuan dan kerukunan di tengah keberagaman masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *