Devi Harianto. SH. MH.Kembali Maju di Pilkada PALI 2024

Devi Harianto. SH. MH.Kembali Maju di Pilkada PALI 2024

PALI – SUMSEL Kabarnusa24.Com Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 tidak akan lama lagi digelar di seluruh Indonesia. Salah satu daerah peserta pilkada tahun 2024 adalah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Untuk di ketahui bahwa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini di pimpin olah Dr. Ir. H. Heri Amalindo. MM, yang akan habis masa jabatannya setelah memimpin Bumi Serepat Serasan selama dua periode. Artinya Dr Ir H Heri Amalindo MM tidak bisa lagi mencalonkan dirinya sebagai Calon Bupati Kabupaten PALI. Bahkan sosok ini sudah digadang – gadang masyarakat Sumsel untuk calon Gubernur Provinsi Sumsel pada Pilgub 2024 mendatang.

Sedangkan untuk di Kabupaten PALI sendiri, salah satu figur yang masih favorit dan sangat tidak asing lagi di masyarakat Kabupaten PALI untuk maju kembali di Pilkada Kabupaten PALI 2024 adalah Devi Harianto. SH. MH.

Pria kelahiran Desa Karang Agung Kecamatan Abab pada tahun 1977 ini merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI dan sudah hampir dipastikan kalau figur ini akan kembali bertarung di pilkada Kabupaten PALI 2024 mendatang. Hal itu dibuktikannya untuk tidak ikut maju sebagai Calon Legislatif pada pileg 2024 yang baru lalu lantaran politikus asli Kabupaten PALI ini akan fokus maju sebagai Calon Bupati PALI.

“Sengaja saya tidak mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif kemarin, karena saat ini kita akan fokus untuk menyongsong Pilkada 2024 yang tidak lama lagi akan digelar,,”ucap Devi Haryanto saat diwawancarai media ini di kediamannya, Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Senin (11/03/2024).

Untuk menghadapi pilkada PALI 2024, Ia pun optimis, karena belajar dari pengalamannya saat bertarung di Pilkada Kabupaten PALI tahun 2020 lalu.

Yang mana pada Pilkada tahun 2020 lalu, Devi Harianto SH MH berpasangan dengan Darmadi Suhaimi SH menghadapi pasangan Petahana Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM yang berpasangan dengan Drs H Soemarjono.

Sebagai tolak ukur bahwa Devi Haryanto SH MH masih merupakan calon terkuat di Kabupaten PALI karena pada rekapitulasi hasil pilkada 2020 itu, pasangan pemenang Dr Ir H Heri Amalindo MM – Drs H Sumarjono memperoleh 51.863 suara, sedangkan pasangan Devi Haryanto SH MH – Darmadi Suhaimi SH mendapat 51.205 suara atau hanya terjadi selisih 658 suara hingga berujung pada keputusan MK untuk menggelar PSU di empat TPS.

Namun, selisih suara antar kedua paslon hasil PSU sebanyak 155 suara, untuk selisih secara keseluruhan Pasangan Devi – Darmadi memperoleh 51.273 suara.

Sedangkan pasangan Heri – Soemarjono memperoleh 51.994 suara, jadi selisih 721 suara untuk keungulan Pasangan petahana Dr Ir H Heri Amalindo MM – Drs H Soemarjono, yang mengantarkan Heri Amalindo terpilih kembali sebagai Bupati PALI dua periode

Berdasarkan pengalaman itulah, Devi Harianto SH MH pria kelahiran 11 Agustus 1977 ini yang telah malang melintang di dunia politik sejak Tahun 2003 untuk maju kembali di Pilkada PALI tahun 2024 mendatang, dan dirinya sangat optimis masih mendapat dukungan terbesar dari masyarakat Kabupaten PALI.

Namun demikian Devi Haryanto SH MH belum bisa memastikan sosok siapa yang bakal menjadi pendampingnya pada Pilkada Kabupaten PALI 2024 nanti. Dirinya tetap masih menunggu aba – aba Partai pengusung

“Kita tunggu perintah partai dulu, tapi kalau di tanya kesiapan dirinya di pilkada tahun 2024 ini, saya sudah siap lahir batin lillahita Allah, tinggal lagi dukungan agar bisa ikut serta pada pilkada 2024 mendatang,” tutup Devi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *