Pj Bupati Minta Lembaga Pendidikan di Kabupaten Bekasi Programkan Pesantren Kilat

Pj Bupati Minta Lembaga Pendidikan di Kabupaten Bekasi Programkan Pesantren Kilat
APEL KORPRI : Pemkab. Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), dipimpin langsung Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan yang diikuti Seluruh Kepala OPD dan pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Berlangsung di Lapangan Plaza Pemda, Cikarang Pusat. Pada Senin, (18/03/2024).

CIKARANG PUSAT, Kabarnusa24.com — Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengimbau kepada sekolah-sekolah, memasuki seminggu bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, mulai memprogramkan mengenai materi-materi agama dan pelaksanaan ibadah puasa.

Hal ini dikatakannya saat memimpin Upacara Hari Korpri bagi Pegawai di Lingkungan Pemkab Bekasi, di Plaza Pemkab Cikarang Pusat pada Senin (18/03/2024).

“Kepada segenap aparatur pemerintah, penanggung jawab lembaga pendidikan, saya harap dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan disiplin. Selain itu bisa melaksanakan program dengan mengarahkan kepada pentingnya penyajian materi agama dan amaliyah puasa atau Ramadan,” tuturnya.

Menurut Dani, hal tersebut menjadi penting, dalam rangka meningkatkan kualitas keagamaan di masyarakat yang dilakukan sejak dini di sekolah-sekolah. Kegiatan bisa berbentuk pesantren Kilat yang diselenggarakan jelang akhir Ramadan.

“Mungkin bisa menyelenggarakan pesantren kilat ya di sekolah-sekolah di akhir Ramadan ini,” jelasnya.

Hal lainnya yang menjadi penting, Dani Ramdan mengimbau kepada masyarakat di bulan Ramadan yang bertepatan dengan usainya Pemilu 2024 ini, diharapkan agar tetap rukun dalam menanggapi hasil Pemilu.

“Alhamdulillah di Kabupaten Bekasi tidak ada gejolak yang signifikan. Apalagi di bulan Ramadan ini diharapkan bisa menahan potensi konflik di kalangan para elit, maupun di masyarakat,” pungkasnya.

 

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *