Daerah  

Dua Bangunan Sarana Air Bersih Mangkrak dari Tahun 2022 di Kabupaten Konawe Kepulauan

Dua Bangunan Sarana Air Bersih Mangkrak dari Tahun 2022 di Kabupaten Konawe Kepulauan
Dua Bangunan Sarana Air Bersih Mangkrak dari Tahun 2022 di Kabupaten Konawe Kepulauan

Dua Bangunan Sarana Air Bersih Mangkrak dari Tahun 2022 di Kabupaten Konawe Kepulauan


Konawe Kepulauan, kabarnusa24.com – Proyek Pengerjaan Pembangunan Sarana Air Bersih yang bertempat di di Desa Waworope Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan dan Desa Kawa-kawali Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan, pengerjaannya mangkrak dan tak kunjung selesai dari tahun 2022.

Pengerjaan proyek air bersih tersebut dianggarkan langsung oleh dinas PUPR kabupaten Konawe kepulauan di tahun anggaran 2022.

Dalam pantauan awak media, terlihat bangunan tersebut mangkrak dan tidak ada lagi aktivitas pekerjaan terkesan diabaikan dan tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya oleh masyarakat.

Dari sumber yang didapat, dalam keterangannya kepada tim liputan, (A-red) pada selasa (26/03) selaku masyarakat setempat memaparkan bahwasannya sejak dimulainya pembangunan sarana air bersih tersebut di tahun 2022 sampai sekarang tidak dapat digunakan untuk kebutuhan warga yang harusnya menikmati manfaat dari pembangunan sarana air bersih itu.

“Saya menduga dananya pasti dikorupsi sama oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab karena bangunannya mangkrak dan tidak selesai-selesai” Kata sumber.

“Bahwa proses berlangsungnya proyek tersebut sampai hari ini belum juga tersalurkan di masyarakat yang di mana proyek air bersih tersebut tidak terselesaikan sampai saat ini padahal proses pengerjaan nya dari 2022 tapi sampai saat ini juga belum terealisasikan”, tandasnya.

Diketahui pembangunan sarana air bersih di kedua desa tersebut dikerjakan oleh CV. Alya Mulki Bahana beserta CV. Elsa Cipta Utama.

Mirisnya lagi Dinas PUPR tidak pernah menanyakan proyek air bersih tersebut terhadap masyarakat setempat apakah air bersih sudah tarun di setiap rumah-rumah masyarakat setempat.

Sumber lainnya yang juga warga desa setempat, menilai bahwa pengerjaan proyek tersebut tidak kerap dilakukan dengan sebaik mungkin padahal anggaran proyek tersebut jelas-jelas ada namun kenapa pihak terkait yang dipercayakan untuk mengerjakan proyek tersebut tidak mengerjakan dengan baik padahal masyarakat setempat sangat membutuhkan air bersih tersebut.

Kepada pihak-pihak terkait agar dapat menyikapi, persoalan pembangunan sarana air bersih yang sangat dibutuhkan warga desa yang tak kunjung rampung dan selesai pembangunannya didesa waworope kecamatan wawonii Utara Kabupaten Konawe kepulauan dan Desa Kawa-kawali Kecamatan Wawonii barat kabupaten Konawe kepulauan.

Sampai berita ini tayang Dinas PUPR masih belum dapat dikonfirmasi dan terkesan bungkam. (Eman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *