Jelang Lebaran, Satpol PP Kabupaten Bekasi Giat Operasi Pekat

Jelang Lebaran, Satpol PP Kabupaten Bekasi Giat Operasi Pekat

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bekasi, bersama Kodim 0509, Subdenpom, dan Dinas Sosial meningkatkan razia penyakit masyarakat (pekat) menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H di wilayah Cikarang Raya. Rabu (03/04/2024) malam.

Kepala Satpol PP Pemkab Bekasi, Surya Wijaya melalu Kasi Gakum Heryanto yang didampingi Kabid SDA Wendy Mauli, mengatakan, razia pekat ini menyasar pada sejumlah warung remang- remang yang diduga tempat transaksi pekat.

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan dan kekhusyukan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriyah.

Tim gabungan menggelar razia mulai pukul 21.00 WIB-22.30 WIB menyasar pada sejumlah tempat, diantaranya wilayah Tegal Danas Cikarang Pusat dan Pasir Konci Cikarang Selatan.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah melakukan razia pekat selama bulan dan didapati masih ada yang beroperasi pada bulan Ramadhan.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan razia pekat ini,dan sekarang operasi pekat terakhir menjelang lebaran,” jelasnya.

Berdasarkan hasil razia pekat malam ini, seluruh tempat usaha tersebut telah mematuhi imbauan yang dilayangkan pemerintah daerah untuk menutup tempat usahanya selama Ramadhan dan menjelang lebaran.

Sementara itu, terkait maraknya pengemis musiman memasuki bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Satpol PP Kabupaten Bekasi sudah melakukan penertiban dengan Dinas Sosial sehingga bisa dilakukan penanganan mengingat kasus ini setiap tahun terus bermunculan.

“Selain razia pekat (red-PSK), kita juga sudah melaksanakan razia gepeng minggu lalu. Yang terazia baik pekat PSK maupun gepeng, kita lakukan pendataan dan pembinaan di rumah singgah.” tutupnya.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *