Antusiasme Warga Menitipkan Kendaraan di Polsek Serang Baru Saat Mudik Lebaran

Antusiasme Warga Menitipkan Kendaraan di Polsek Serang Baru Saat Mudik Lebaran

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Warga Serang Baru yang hendak mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah sudah mulai menitipkan kendaraan pribadinya di kantor polisi terdekat.

Salah satu kantor polisi yang sudah menerima penitipan kendaraan warga yang hendak mudik yaitu Polsek Serang Baru.

Kapolsek Serang Baru, AKP Josman Harianja menyebutkan, pelayanan ini sudah dibuka sejak beberapa hari lalu. Antusiasme warga pun terbilang cukup tinggi mengambil layanan ini.

Katanya, layanan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat. Sebab, penitipan ini akan menjamin keamanan kendaraan yang ditinggal daripada diletakkan di rumah yang ditinggal mudik.

“Pelayanan ini tidak dipungut biaya sepersenpun alias warga yang menitip kendaraan tidak perlu membayar, hanya ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan warga,” ungkapnya. Senin (08/04/2024)

Persyaratannya yaitu, warga mengantarkan kendaraannya ke Mapolsek Serang Baru dengan menunjukkan surat kepemilikan kendaraan serta meninggalkan fotocopy surat tersebut, nantinya akan dicatat bagian SPKT untuk pendataan.

“Kendaraan yang dititipkan akan kami simpan di tempat yang teduh, boleh meninggalkan kunci kontaknya dan boleh tidak,” ujarnya.

Untuk jangka waktu penitipan, lanjut AKP Josman Harianja, tidak terbatas, boleh menitipkan selama satu pekan dan juga boleh lebih dari waktu tersebut.

“Aktivitas penitipan ini dilakukan seminggu sebelum Lebaran untuk memudahkan masyarakat yang akan mudik. Kami menawarkan layanan ini secara gratis sebagai bentuk dukungan kami terhadap keselamatan masyarakat,” tuturnya.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat dapat merencanakan perjalanan mudik mereka dengan lebih tenang dan fokus, tanpa perlu khawatir tentang keamanan kendaraan.

“Polsek Serang Baru berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik guna mendukung keselamatan dan kenyamanan seluruh masyarakat yang hendak melakukan mudik,” pungkasnya.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *