Daerah  

Berdasarkan Pantauan Arus Mudik di Pelabuhan Bakau heni,Ramai Lancar,Pada Malam Puncak Arus Mudik

Berdasarkan Pantauan Arus Mudik di Pelabuhan Bakau heni,Ramai Lancar,Pada Malam Puncak Arus Mudik

Lampung Selatan,Kabarnusa24.Com

Suasana saat ratusan kendaraan pemudik di area pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.
Aktivitas pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Merak, Banten ramai lancar pada malam puncak arus mudik Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Minggu dini hari pukul 00.00 WIB sampai dengan 00.30 WIB, kendaraan roda empat, bus, dan truk logistik yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Merak terlihat memadati area Pelabuhan Bakauheni.

Suasana kantong parkir di dermaga eksekutif dan reguler juga tampak ramai. Ratusan pemudik dengan kendaraan roda empat memadati Pelabuhan Bakauheni untuk menunggu antrean naik ke geladak kapal.

“Dari Bandarlampung mau ke Pati, Jawa Tengah, sengaja ngambil perjalanan malam ini untuk menghindari kemacetan parah di pelabuhan,” katanya. Dilansir antara  5/4/2024

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko, di Bakauheni, Minggu, mengatakan, berdasarkan data jumlah penumpang kapal yang menggunakan kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni mencapai 3.967 unit.

Ia mengatakan pihaknya memastikan kesiapan armada kapal untuk melayani penumpang pada periode angkutan Lebaran 2024.

PT ASDP juga menyiapkan berbagai fasilitas pelabuhan dan kapal guna memastikan kenyamanan penumpang pada mudik Lebaran 2024.

Rudi Sunarko mengimbau kepada para pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket dari jauh hari. “Kami mengimbau untuk calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari,” kata dia.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah memberlakukan ketentuan baru pembelian tiket online kapal feri sejak 11 Desember 2023. ( *** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *