Babinkantibmas Desa Roka Brigadir Rama Adi Gunawan Andani Menghibur Warga Binaanya Dengan Sebuah Lagu

Babinkantibmas Desa Roka Brigadir Rama Adi Gunawan Andani Menghibur Warga Binaanya Dengan Sebuah Lagu

Kabarnusa24.com || bima (NTB) – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan warga binaanya, Babinkantibmas Brigadir Rama Adi Gunawan Andani melaksanakan kegiatan rutin,yakni melaksanakan giat sambang warga ke desa binaanya sekaligus melakukan dialog dengan warga tentang kondisi Kamtibmas saat ini,serta memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus menghibur melantunkan lagu Bima kepada warga yang lagi nongkrong di Pos kamling desa Roka kecamatan Belo kabupaten Bima (NTB),” (Selasa 6/4/2024)”.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya Babinkantibmas desa Roka dalam melakukan pendekatan dan dapat terjalin komunikasi serta koordinasi yang baik terutama menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap warga desa binaannya dan untuk mengetahui apa saja yang terjadi di desa tersebut,”ujarnya.

Babinkantibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Rama panggilan akrab Babinkantibmas desa Roka mengatakan melakukan kegiatan sambang warga diwarung kopi atau di pos tempat kumpulnya warga, rutin dilakukan sekaligus silaturahmi dalam rangka lebaran idul Fitri,sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya kriminal di desa Roka khususnya,”ujarnya.

Kegiatan ini juga bisa menjalin hubungan persaudaraan dan tali silaturahmi sehingga polisi dan masyarakat bisa lebih dekat sehingga situasi wilayah setiap harinya segera bisa diketahui,”ungkap Rama.

Kehadiran seorang Rama ditengah kumpulan anak muda di pos kamling membuat suasana tambah semarak dengan ditambah lagi lantunan syair lagu Bima yang dinyanyikan langsung oleh Babinkantibmas sendiri justru sangat menghibur para kaula muda yg ada di pos tersebut.

Mengakhiri jumpanya,.brigadir Rama Adi Gunawan Andani menghimbau warga apabila melihat atau mendengar tentang keberadaan orang yang tidak di kenal juga yang memiliki atau menyimpan senjata api rakitan agar menghubungi Babinkantibmas atau Polsek Belo,”harapnya. “(HUSIN)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *