Religi  

LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat

LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bekasi, KH Enjuk Marjuki

Kabupaten Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.com

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi, KH Enjuk Marjuki menyampaikan pihaknya terus melakukan penggemblengan terhadap para peserta kafilah Kabupaten Bekasi yang akan tampil pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Jawa Barat.

Enjuk menyebutkan Kafilah Kabupaten Bekasi diperkuat oleh 70 peserta dan pendamping, 20 pembina dan 10 official yang akan siap mengikuti gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah seluruh peserta sudah siap, telah kami lakukan pembinaan, dan sudah mendaftar ulang dan terverifikasi semua,” jelasnya saat diwawancarai di Kantor LPTQ Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Kamis (18/04/2024).

Kafilah Kabupaten Bekasi sendiri, sambungnya, punya beberapa cabang yang diunggulkan, seperti cabang tahfidz 1 dan 5 juz putra dan putri, kemudian cabang tilawah anak, remaja putra dan putri, cabang kaligrafi dan tafsir.

Enjuk mengatakan, secara keseluruhan, kafilah Kabupaten Bekasi menargetkan 20 medali emas pada MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat yang akan digelar mulai 27 April-5 Mei 2024 di Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat.

“Dari tafsir kita berharap ada 4 medali emas, dari kaligrafi ada 4 atau 5 medali emas, kemudian dari tilawah anak putra-putri juga kita berharap ada perolehan medali emas,” tuturnya.

Enjuk optimistis kafilah Kabupaten Bekasi dapat meraih prestasi di tingkat Jawa Barat karena diperkuat oleh para peserta terbaik dari hasil seleksi dan pembinaan.

Dari para peserta juga tercatat nama-nama yang dinggulkan seperti cabang 1 juz putra Muhammad Bashori Alwi, 1 juz putri Wafa Maulida, 1 juz putra ada Afham Syakur, ada tahfidz Somaiyah, tafsir Himatul Aliyah, ada Silviana, dan banyak lagi nama lainnya.

“Sebetulnya banyak yang kita unggulkan, ini di antaranya. Insya Allah apa yang diharapkan masyarakat Kabupaten Bekasi mengenai juara umum dapat diperoleh,” pungkasnya.

 

Sumber: Duskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *