Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis

Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menyiapkan sejumlah ambulans untuk mendukung kelancaran kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 yang akan digelar di Kabupaten Bekasi pada 27 April-5 Mei 2024.

CIBITUNG – KABUPATEN BEKASI || KABARNUSA24.COM

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menyiapkan sejumlah ambulans untuk mendukung kelancaran kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang bakal digelar di Kabupaten Bekasi pada 27 April-5 Mei 2024.

“PMI Kabupaten Bekasi siap berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melakukan pengawalan ambulans, pada rangkaian kegiatan MTQ ke-38 nanti, mulai dari pembukaan, pawai taaruf, sampai penutupan acara, pada titik-titik yang sudah ditentukan,” ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany, pada Kamis (25/04/2024).

Meyliany menuturkan, untuk menjaga kesehatan peserta selama kegiatan berlangsung, salah satu ambulans emergency yang akan diturunkan oleh PMI Kabupaten Bekasi dilengkapi fasilitas mini ICU. Dimana pada unit ambulans tersebut terdapat oksigen, alat pacu jantung, monitor jantung, kemudian lemari peralatan medis untuk mengatasi keadaan gawat darurat.

“Setiap ambulans dikawal oleh dua orang tenaga medis, satu relawan, dan driver. Ada yang standby dan mobile tergantung jadwal yang sudah ditentukan. Karena kita tetap mengikuti arahan Dinkes Kabupaten Belasi baik mengenai jadwal maupun titik-titik lokasi,” jelasnya.

Di luar penjadwalan tersebut, menurut Meyliany, PMI Kabupaten Bekasi siap menurunkan petugas tambahan sebagai komponen pendukung kegiatan. Mengingat perhelatan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi ini merupakan momen besar yang dihadiri tidak hanya oleh peserta, tapi juga masyarakat yang ingin menyaksikan.

“Tambahan personel relawan insyaallah kami siap, karena dari awal sudah menyiapkan skema penugasan dari seluruh jadwal kegiatan MTQ itu, kami menyiapkan dua regu siang dan malam setiap harinya. Tapi mengingat kita tidak berjalan sendiri, ternyata banyak juga tim-tim medis yang akan turun, kita mengikuti arahan Dinkes,” ungkapnya.

Meyliany menjelaskan, tim pelayanan PMI Kabupaten Bekasi nantinya akan berkeliling memonitor kegiatan. Selain juga ambulans yang berada di lokasi.

“Harapan kami dari PMI Kabupaten Bekasi tentunya agar kegiatan MTQ berjalan lancar tanpa ada kendala dari awal sampai akhir acara, serta tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Semoga seluruh peserta MTQ dari awal sampai akhir diberikan kesehatan sampai kembali ke daerah masing-masing,” harapnya.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *