Pemkab Bekasi Hadirkan Panggung Hiburan Sepanjang Jalur Pawai Ta’aruf

Pemkab Bekasi Hadirkan Panggung Hiburan Sepanjang Jalur Pawai Ta'aruf
Salah satu panggung seni yang ditampilkan Pemkab Bekasi di jalur Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jabar di Central Park Meikarta, pada Minggu (28/4/2024).

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -38 Provinsi Jawa Barat berlangsung meriah di Central Park Meikarta Cikarang, pada Minggu (28/4/2024).

Selain menyaksikan berbagai atraksi kafilah dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat, masyarakat yang hadir juga disuguhi pertunjukan kesenian dari tuan rumah Kabupaten Bekasi yang ditampilkan di panggung-panggung yang dilintasi peserta Pawai Ta’aruf.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menyampaikan, sepanjang berjalannya pawai taaruf, tiap daerah dihibur oleh penampilan yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dari rute yang dilewati, para peserta mengitari danau sejauh 2,2 kilometer. Berbagai pertunjukan khusus khas Kabupaten Bekasi ditampilkan di sejumlah lokasi jalur tersebut. Dari mulai tari topeng, odong-odong, ondel-ondel dan jangkungan khas Kabupaten Bekasi, juga panggung musik di pintu utama.

“Alhamdulillah, pawai ta’aruf yang dilaksanakan hari ini berlangsung dengan sangat meriah. Seluruh kontingen kota dan kabupaten dari seluruh Jawa Barat hadir di sini,” ujar Iman Nugraha.

Lebih lanjut, acara pun lebih meriah saat kontingen 27 kabupaten/kota menampilkan atraksi secara berurutan. Umumnya, kata Iman, tiap kafilah menunjukkan seni budaya dan penampilan khas dari daerah masing-masing.

“Pada pawai ta’aruf, sebagai tuan rumah kita menyiapkan penampilan seni di tiap titik jalur. Hal itu untuk menghibur kontingen, agar tidak merasa bosan dan di titik terakhir pun kita menyediakan panggung hiburan, baik itu musik religi dan lainnya. Semuanya ingin memeriahkan pawai taaruf pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ini,” tukasnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *