Ramaikan MTQ Jabar, Disdik Kabupaten Bekasi Ajak Ratusan Siswa Kunjungi Venue MTQ

Ramaikan MTQ Jabar, Disdik Kabupaten Bekasi Ajak Ratusan Siswa Kunjungi Venue MTQ
Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi berkunjung dan ikut menyaksikan MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat di Arena Utama Plaza Pemda Kabupaten Bekasi Cikarang Pusat, pada Senin (29/4/2024).

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Sebanyak 900 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi berkunjung dan ikut menyaksikan pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat di Arena Utama Plaza Pemda Kabupaten Bekasi Cikarang Pusat, pada Senin (29/4/2024).

Selain mengunjungi venue utama, para siswa yang hadir bersama para kepala sekolah dan guru pendamping itu juga mengunjungi venue MTQ lainnya yang ada di sekitar Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman mengatakan, kunjungan para siswa itu selain untuk meramaikan MTQ ke-38 Jawa Barat, juga sebagai pendidikan karakter agar para siswa lebih mengenal dan mencintai Al-Quran.

“Ya, ini juga sebagai pendidikan karakter bagi para siswa, karena di lokasi MTQ mereka bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran, dan lomba-lomba lain yang dapat memotivasi mereka untuk belajar agama dengan lebih baik,” kata Imam.

Lebih lanjut Imam menyampaikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi bersama seluruh jajaran satuan pendidikan, mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bekasi.

“Tentu dijadikannya Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah MTQ tingkat Jawa Barat sebuah kebanggaan bagi masyarakat, termasuk dari para siswa, guru dan kepala sekolah. Kami ingin acaranya sukses dan kafilah tamu yang datang ke Kabupaten Bekasi ikut tersemangati dengan hadirnya para siswa di venue MTQ,” ungkapnya.

Sebelumnya, MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat telah dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, pada Minggu (28/4/2024) malam. Perhelatan MTQ tingkat Jawa Barat dijadwalkan akan berlangsung hingga 4 Mei 2024.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *