MTQ KE-38 JABAR; Cabang KTIQ Masuk Final Bagian Pertama dan Khat Selesaikan Penyisihan

MTQ KE-38 JABAR; Cabang KTIQ Masuk Final Bagian Pertama dan Khat Selesaikan Penyisihan
Ketua Harian LPTQ Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. K.H. Badruzaman Yunus, M.A menyampaikan Konferensi Pers, terkait perkembangan disetiap cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-38 tingkat Jabar. Bertempat di Ruang Media Center MTQ, Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat. Rabu, (1/05/2024).

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Barat Prof. Dr. KH. Badruzzaman Yunus, MA menyampaikan dihari ketiga pelaksanaan MTQ Ke-38 Jabar sejumlah cabang sudah menyelesaikan babak penyisihan bahkan untuk Cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ) menyelesaikan final bagian pertama.

“Cabang KTIQ ini ada dua babak final, final bagian pertama untuk karya tulis kemudian final bagian kedua untuk presentasi, setelah itu hasil keduanya digabungkan untuk menentukan siapa yang meraih juara,” ujar pria yang juga Ketua I MUI Jabar ini .

Dikatakannya dari berbagai cabang perlombaan MTQ, Cabang KTIQ ini menjadi salah satu cabang yang pertama memasuki tahap final sementara cabang lain masih dalam proses penyisihan. Selanjutnya pada Kamis (2/05/2024) dilombakan final bagian kedua atau presentasi untuk menentukan jawaranya.

“Dari berbagai cabang mungkin ini jadi final yang pertama, besok akan menjadi kontestasi intelektual. Karena ini akan seperti sidang terbuka doktor yang pengujinya diisi oleh dewan hakim yang banyak para professornya,” tambah dia.

Selanjutnya untuk Cabang Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) berbeda dengan cabang lainnya karena terdapat babak penyisihan pertama dan babak penyisihan kedua.

“Jadi untuk Cabang Fahmil Qur’an hari ini memasuki babak penyisihan kedua, sedangkan cabang-cabang lainnya tetap babak penyisihan,” ungkapnya.

Adapun yang akan memasuki bakal final selain Cabang KTIQ adalah Cabang Musabaqoh Khat Quran (MKQ) yang sudah menyelesaikan penyisihan babak penyisihan sejak Senin sampai Rabu. Adapun golongan MKQ terdiri dari golongan naskah, hiasan mushaf serta dekorasi dan kontemporer putra dan putri.

“Untuk MKQ Kamis besok semua sudah memasuki babak final dan bisa terlihat siapa juaranya karena dilombakan serentak dalam satu tempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti,” terangnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *