Daerah  

MTQ Jawa Barat 2024 Resmi Ditutup, Kabupaten Bekasi Juara Umum

MTQ Jawa Barat 2024 Resmi Ditutup, Kabupaten Bekasi Juara Umum
filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; captureOrientation: 0; module: photo; hw-remosaic: false; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: 8; cct_value: 5500; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 63.0; aec_lux_index: 0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0; albedo: ; confidence: ; motionLevel: 0; weatherinfo: null; temperature: 43;

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 di Kabupaten Bekasi akhirnya berakhir pada Sabtu (04/05/2024) malam. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, secara resmi menutup pelaksanaan event yang berlangsung sejak 29 Mei 2024 tersebut.

Herman Suryatman mengatakan, penyelenggaraan MTQ ke-38 Jawa Barat 2024 di Kabupaten Bekasi berjalan sukses dan lancar.

“Tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya saja, tetapi sukses hasilnya juga untuk Kabupaten Bekasi selaku tuan rumah, juga bagi 26 kota dan kabupaten lain se-Jawa Barat,” kata Herman Suryatman.

Herman Suryatman hadir mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah bahu membahu menyukseskan pergelaran MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lapangan Plaza Pemkab Bekasi menjadi saksi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat 2024. Tahun ini Pemkab Bekasi menjadi juara umum dengan nilai 125 dan berhak atas piala bergilir, diikuti Kabupaten Bandung dengan nilai 59 diurutan kedua dan Kota Bandung dengan nilai 53 diperingkat ke tiga.

Kabupaten Bekasi sendiri banyak mendapatkan apresiasi atas kesuksesan dan berkesannya penyelenggaraan MTQ Jawa Barat tahun ini. Salah satunya, apresiasi datang dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang menyebut bahwa penyelenggaraan event MTQ Jawa Barat di Kabupaten Bekasi ini dengan fasilitas terbaik dan ini sudah berada dalam level nasional.

“Penyelenggaraan MTQ kali ini termasuk MTQ dengan fasilitas terbaik dan ini sudah berada dalam level nasional. Dari kerjasama dengan Vendor dan EO sudah berada dalam tingkat nasional,” ujar Ketua Harian LPTQ Jawa Barat, Prof. KH. Badruzzaman M Yunus saat mengadakan Konferensi Pers di Media Center MTQ Ke-38 Jabar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (04/05/2024).

Sementara pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah MTQ. Ia berujar bahwa kepercayaan tersebut telah dibayarkan melalui upaya keras pihaknya bersama jajaran Pemkab dan warga Kabupaten Bekasi untuk memberikan semua daya, upaya, tenaga, dan pikiran guna menyukseskan MTQ.

Dani Ramdan juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada para kafilah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah menunjukkan sikap tertib sehingga pelaksanaan MTQ di Kabupaten Bekasi berjalan lancar.

“Saya sangat bersyukur, tahun ini kita mendapatkan juara umum, saya juga ucapkan permohonan maaf manakala dalam menjadi tuan rumah, ada hal yang kurang berkenan. Semoga di even berikutnya kita dapat dipertemukan kembali dalam keadaan yang lebih baik” kata Dani Ramdan. (Wati) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *