Daerah

Sispamkota, Brimob Sumsel Bekuk Pelaku Teror dan Berhasil Jinakkan Bom

2
×

Sispamkota, Brimob Sumsel Bekuk Pelaku Teror dan Berhasil Jinakkan Bom

Sebarkan artikel ini
Sispamkota, Brimob Sumsel Bekuk Pelaku Teror dan Berhasil Jinakkan Bom

 

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar simulasi sistem pengamanan kota atau Sispamkota untuk menguji serta mengetahui kesiapan personel kepolisian setempat dalam melakukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kamis (22/12/2022).
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Stadion Jakabaring Sport City, Kota Palembang itu melibatkan berbagai instansi, yakni Polri dan TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja serta stakeholder terkait.
Dalam peragaan simulasi Sispamkota ini, diskenariokan ada pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil suara Pemilu 2024 dan ingin membuat situasi Kamtibmas di wilayah Sumatera Selatan menjadi tidak kondusif. Namun dengan sigap tim keamanan berhasil mengatasi berbagai gangguan dan ancaman tersebut.
Personel Direktorat Samapta dan Korps Brimob Polda Sumsel dengan menggunakan pakaian anti huru-hara dan kendaraan taktis memeragakan teknik penanganan unjuk rasa yang bertindak anarkis.
Simulasi tersebut juga diwarnai adegan ledakan bom serta pengejaran oleh Tim Wanteror Den Gegana dengan pelaku teror yang selanjutnya dapat dilumpuhkan oleh personel Detasemen Gegana Korps Brimob Polda Sumsel.
Hadir langsung menyaksikan kegiatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Danrem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., Danlanud Srimulyono Herlambang Kolonel Pnb. Sigit Gatot Prasetyo, Asops Dam II/Sriwijaya Kolonel Inf Mochammad Mahbub Junaidi, Kepala Basarnas Hery Marantika, Kepala Binda Brigjen TNI Armansyah, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., M.H., Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., PJU Polda Sumsel dan instansi terkait.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *