Seni Budaya

15 Peserta Lomba MTQ Dewasa Unjuk Kemampuan di MTQ ke-38 Jawa Barat

2
×

15 Peserta Lomba MTQ Dewasa Unjuk Kemampuan di MTQ ke-38 Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
15 Peserta Lomba MTQ Dewasa Unjuk Kemampuan di MTQ ke-38 Jawa Barat
Puluhan peserta melantunkan ayat-ayat Al Quran dan saling unjuk kemampuan pada ajang bergengsi lomba MTQ Dewasa di malam hari pada MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat yang digelar di panggung utama Plaza Pemkab Bekasi.

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Sejumlah lomba pada Musabaqoh Tilawatil Quran ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat sudah dilaksanakan. Salah satu lomba yang dipertandingkan kali ini adalah cabang MTQ Dewasa.

Dalam ajang yang bergengsi ini, masing-masing kabupaten dan kota di Jawa Barat mengirimkan perwakilan terbaiknya di cabang lomba MTQ dewasa yang dilaksanakan di panggung utama Plaza Pemkab Bekasi pada Selasa, (30/04/2024) malam.

Ketua Majelis Hakim Cabang Qira’at Al Quran dan MTQ Dewasa, Sasa Sunarsa menyampaikan, puluhan peserta melantunkan ayat-ayat Al Quran, para peserta saling unjuk kemampuan pada ajang lomba MTQ Dewasa di malam hari.

“Ini merupakan babak penyisihan dan pada malam ini merupakan peserta terbanyak yakni 15 orang. Insyaallah dari hasil MTQ dewasa ini, akan diambil 3 putra dan 3 putri terbaik yang akan bertanding pada babak final,” ujarnya.

Sasa mengungkapkan, meskipun kegiatan lomba MTQ golongan dewasa ini dilaksanakan pada malam hari, namun tidak menyurutkan semangat para peserta dalam menampilkan dan mempersembahkan penampilan terbaiknya.

“Ya, untuk babak final pada cabang MTQ dewasa ini akan digelar di hari Jumat. Kategori umur yang ditentukan oleh golongan dewasa ini maksimal berusia sampai 40 tahun namun tidak ada batasan minimal usia, jadi boleh saja anak-anak ikut tampil di MTQ dewasa asal mereka siap,” tambahnya.

Sasa berharap, dari cabang MTQ golongan dewasa ini bisa menghasilkan qori-qoriah terbaik. Sehingga Qori-qoriah hasil dari MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi dapat mengharumkan Jawa Barat agar berprestasi di tingkat Nasional.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *