Berita

Pemerintah Desa Sinar Dewa Sukses Membangun Gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA)

756
×

Pemerintah Desa Sinar Dewa Sukses Membangun Gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA)

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Desa Sinar Dewa Sukses Membangun Gedung Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA)

 

PALI – Sumatera Selatan

Kabarnusa24.Com
Pemerintah Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI), Sumatera Selatan, sukses laksanakan program pembangunan Gedung Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) merupakan sebuah lembaga pendidikan luar sekolah yang menitik beratkan pada pengajaran dan pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan memuat tambahan yang berorientasi pada pembentukan akhlak dan kepribadian Islamiah.

Prihal tersebut, disampaikan Kepala Desa Sinar Dewa Husin Bambang Wibowo, Jum’at (27/09/2024). Untuk program pembangunan Dana Desa(DD) pada tahun ini kita fokuskan pada pembangunan Gedung TPA untuk Anak anak di Desa Sinar Dewa, juga pemberdayaan serta dan program skala prioritas lain nya.

“Pembangunan Gedung Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) ini berdasarkan usulan dari masyarakat yang disampaikan melalui musyawarah Dusun( Musdus), di putuskan dalam musyawarah Desa( Musdes) di setujui oleh tokoh masyarakat serta dan Masyarakat Desa,”ujar Bowo

Bowo juga mengucap rasa syukur atas terlaksana pembangunan tersebut karena selama ini Anak anak belum memiliki tempat untuk belajar Al-qur’an, selama ini selalu menumpang.

“syukur Alhamdullillah, saat ini Anak-Anak disini sudah memiliki Tempat untuk belajar Al-qur’an, semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkap orang nomor satu di Sinar Dewa

Selain itu Bowo juga menyampaikan manfaat dengan terbangun Gedung TPA, untuk Anak anak bisa lebih aktif dalam mengembangkan bakat dan mendalami pendidikan agama terutama belajar membaca al-qur’an

“Tujuan belajar Al-qur’an merupakan suatu kewajiban bagi umat islam karena Al-qur’an adalah kalam Allah yang diimani, diyakini, dipahami, serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,”jelas Kepala Desa Sinar Dewa.

Penulis : Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *