Berita

SMAN Pilangkenceng Berpartisipasi  Lomba Pengibaran Bendera di KAI DAOP 7 Madiun

1
×

SMAN Pilangkenceng Berpartisipasi  Lomba Pengibaran Bendera di KAI DAOP 7 Madiun

Sebarkan artikel ini
SMAN Pilangkenceng Berpartisipasi  Lomba Pengibaran Bendera di KAI DAOP 7 Madiun

SMAN Pilangkenceng Berpartisipasi  Lomba Pengibaran Bendera di KAI DAOP 7 Madiun

Madiun, Kabarnusa24.com – Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri Pilangkenceng, Kabupaten Madiun berpartisipasi dalam lomba pengibaran bendera yang diadakan PT. KAI (Persero) 7 Madiun. Lomba Pengibaran Bendera mengambil tema “Semangat Sumpah Pemuda Menyala di Hati Pelajar”. Kamis, (24/10/24).

PT KAI (Persero) 7 Madiun mengadakan perlombaan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh pelajar dari berbagai sekolah tingkat SLTA sederajat di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, pada 23 Oktober – 24 Oktober 2024 di halaman kantor Daop 7 Madiun.  Dimana sebanyak 25 sekolah, yang melibatkan sekitar 200 siswa sebagai peserta.

Pembina Tim Lomba Pengibar Bendera SMAN Pilangkenceng, Endah Sulistyorini, S.Pd kepada awak media Kabarnusa24 mengatakan siswa-siswi sudah melakukan  persiapan yang matang dan penuh kedisplinan. Kepala Sekolah Setyo Utomo, S.Pd., M.Pd sangat mengapresiasi keikutsertaan dalam lomba Pengibaran Bendera yang diadakan PT. KAI Daop 7 Madiun.

ini termasuk langkah untuk mewujudkan bahwa SMA Negeri Pilangkenceng adalah sekolah unik dan berprestasi yang sesuai dengan julukannya. Dengan persiapan yang matang dan penuh kedisplinan, SMA Negeri Pilangkenceng dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain di seluruh kabupaten maupun Kota Madiun,” ungkapnya.

“Dengan penuh kedisplinan anak-anak menampilkan keserasian dan kekompakkan  dengan melakukan variasi gerakan serta penghormatan di depan para Juri,” pungkas Endah Sulistyorini yang juga  Guru Bahasa Inggris SMAN Pilangkenceng.

SMAN Pilangkenceng adalah sebuah lembaga pendidikan jenjang Sekolah Menegah Atas yang berada di wilayah kabupaten Madiun provinsi Jawa Timur. Sekolah ini beralamat di Jl. Raya Pilangkenceg No 15, Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng dengan kode pos 63154.

SMAN Pilangkenceng merupakan salah satu SMA Negeri di kabupaten Madiun yang dipercaya oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk menyelenggarakan program Double Track. Program Double Track sendiri merupakan program unggulan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Program ini memungkinkan sekolah menengah atas untuk membuka kelas kejuruan/ketrampilan hingga keahlian khusus. Hal tersebut merupakan upaya dari Dinas Pendidikan Jawa Timur untuk mewadahi peserta didik yang memiliki potensi dan minat dalam mengembangkan karir dalam bidang enterpreneur setelah mereka lulus nantinya.(MbahSur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *