Daerah  

Kesatuan dan Persatuan Bangsa Lapas Kelas IIA Cikarang Apel Hari Pahlawan Bersama Kakanwil Kumham Jabar

Kesatuan dan Persatuan Bangsa Lapas Kelas IIA Cikarang Apel Hari Pahlawan Bersama Kakanwil Kumham Jabar

 

Kabupaten Bekasi || Kabarnusa24com

 Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 di lakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dengan melakukan apel bersama,ini di lakukan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam peperangan merebut kemerdekaan.

Apel yang di lakukan Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Nomor : SEK-UM.04.01-380 Tanggal 04 November 2022 Perihal Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022

Apel yang di lakukan dalam rangka peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November tersebut di lakukan dilapangan Upacara Lapas Kelas IIA Cikarang

Nampak hadir dalam apel hari pahlawan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat;Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang;Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang serta Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

Selain itu juga hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Juga Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik bertindak sebagai Perwira Upacara dah Kepala Subseksi Registrasi bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang di lakukan dengan pengibaran bendara dan lanjutkan dengan mengheningkan cipta yang di tujukan kepada para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur berperang melawan penjajahan untuk merebut kemerdekaan.

Selain itu juga di lakukan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dah Diikuti Seluruh Peserta upacara di lanjutkan dengan pmbacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Dalam amanat Inspektur Upacara juga membacakan naskah amanat Menteri Sosial dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022.

 

Baca juga: Saddan Sitorus Kuasa Hukum Alvin Lim  :  Pengadilan Jakarta Selatan Tahan Berkas Alvin Lim

 

Dengan mengangkat Tema Hari Pahlawan Tahun 2022 yaitu Pahlawanku Teladanku,perjuangan dan Pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Melalui semangat ” pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bangsa Indonesia diharapkan dapat melaksanakan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan khidmat dan tidak kehilangan makna.

“Mari kita jadikan Pedoman para pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa” ucap inspektur upacara di hadapan peserta upacara.

“Seluruh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang akan menindaklanjuti arahan yang di berikan Inspektur upacara” ucap kalapas kelas IIA Cikarang Fery Johanes di sela acara.

“Mari jadikan momentum Hari Pahlawan ini menjadi momen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia”Tandes Feri Johanes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *