Daerah  

Pameran UMKM EXPO 2023 Kabupaten Bekasi, Kadinkopukm Mendorong UMKM ke Tingkat Internasional

Pameran UMKM EXPO 2023 Kabupaten Bekasi, Kadis KopUKM Mendorong UMKM ke Tingkat Internasional
Kadiskopukm Kab.Bekasi (Dra. Ida Farida, M.SI) didampingi Istri Sekdis KopUkm (Hj. Rizka Afriani, SE) dalam Pameran UMKM EXPO 2923 Kab Bekasi. Foto: Srm/IMG.

Pameran UMKM EXPO 2023 Kabupaten Bekasi, KadinKopukm Mendorong UMKM ke Tingkat Internasional


Kabupaten Bekasi, KabarNusa24.com Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KadinKopukm) Kabupaten Bekasi, Dra. Hj. Ida Farida, M.Si Dalam kegiatan Pameran UMKM EXPO 2023, mendorong semua pelaku dan pegiat UMKM agar naik kelas dalam memasarkan hasil produknya dan kegiatan ini bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh dinas koperasi usaha kecil dan menengah juga mengajak kepada semua Organisasi Perangkat Daerah agar turut meramaikan Pameran UMKM EXPO 2023 yang di gelar sejak tanggal 7 – 10 Desember 2023 di Living Plaza Jababeka Cikarang.

Dalam keterangannya kepada tim liputan IMG, di sela acara lomba Fashion Show dihari kedua giat Pameran UMKM, Dra. Ida Farida Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kadis KopUKM) Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi semua pelaku UMKM yang telah mengikuti kegiatan Pameran EXPO 2023.

Menurutnya, Kegiatan ini tidak hanya sebatas memperkenalkan produk-produk yang dibuat oleh para pegiat dan pelaku UMKM, tapi lebih kepada market, dimana masyarakat yang datang berkunjung dapat membeli produk tersebut.

“Kegiatan UMKM kali ini, adalah bentuk apresiasi bagi pahlawan-pahlawan UMKM kalo saya bilang, bukan hanya sekedar memperkrnalkan produk tapi bagaimana juga masyarakat mengakses produk-produk UMKM di Bekasi termasuk juga makanan-makanan khas bekasi”, tutur Dra. Hj. Ida Farida M.Si KadinKopukm Kabupaten Bekasi.

“Dihari kedua ini kita agendakan lomba fashion show dengan kreatifitas membuat desain dari batik bekasi,” katanya.

“Jadi intinya kami berkeinginan UMKM di Kabupaten Bekasi ini bukan hanya diskala regional tapi skala nasional bahkan internasional, karena memang ada satu stand yang khusus UMKM sudah naik kelas dan sudah ke pangsa ekspor marketnya dan ada pula yang baru pemula dan ada pula mereka yang naik kelas, jadi semua kita bina,” Ungkap Bu Kadiskopukm.

” Dan saya harapkan kehadiran di event ini bukan hanya lihat tapi bagaimana bela, kalau bela UMKM beli produk UMKM,” cetusnya.

Adapun mengenai market dari Pameran Expo 2023 Kabupaten Bekasi adalah semua elemen masyarakat Bekasi yang datang berkunjung untuk menyaksikan Pameran UMKM, sehingga dapat memberikan testimo dari produk yang dibelinya, dan menjadi informasi positif mengenai kwalitas produk UMKM di kabupaten Bekasi.

“Ya inilah Kita di event pameran ini juga ada beberapa kegiatan-kegiatan yang kita lakukan misalnya lomba, melukis dan mewarnai untuk anak-anak sekolah, ada fashion show ada talk show kemudian juga ada lomba marawis tentunya mereka juga bawa sponsor jangan lupa sponsornya juga diajak untuk melihat UMKM, dan tentunya membeli produk yang ada disemua stand Pameran”, Harap Bu Kadiskopukm.

“Termasuk juga kepala perangkat daerah, camat, kepala desa agar membawa staf dan anak buahnya, dan kepala desa juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat bekasi untuk sama-sama yuk kita ramaikan gelar produk UMKM diKabupaten Bekasi”. Pungkasnya. (Srm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *