Daerah  

Bappeda Kabupaten Bekasi Gelar Forum Konsultasi Publik untuk RPJPD Kabupaten Bekasi 2025-2045

Bappeda Kabupaten Bekasi Gelar Forum Konsultasi Publik untuk RPJPD Kabupaten Bekasi 2025-2045

Kabupaten Bekasi, kabarnusa24.com Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi menggelar Forum Konsultasi Publik yang berlangsung di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Senin, 22/01/2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi membuka secara resmi  acara  tersebut

Sekda Dedy Supriyadi menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik merupakan wadah dalam penyampaian masukan dan saran setiap pemangku kepentingan untuk penyempurnaan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bekasi 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025, katanya.

Dalam penyusunan RPJPD, Sekda meminta agar dokumen perencanaan harus disusun dengan baik dan berkualitas, serta semua program dan kegiatan yang dilaksanakan harus memiliki indikator dan target yang jelas dan terukur.

“Saya berharap seluruh dokumen perencanaan harus tetap disusun dengan baik dan berkualitas, dan saya minta seluruh perangkat daerah serta kecamatan dapat bekerjasama dalam penyusunan rencana pembangunan daerah Kabupaten Bekasi,” ujarnya

Sekda Dedy Supriyadi menekankan kepada seluruh stakeholder, agar setiap masukan dan saran dari masyarakat dapat menjadi perhatian untuk dapat ditindaklanjuti,sehingga permasalahan yang terjadi setiap tahunnya harus dijadikan prioritas agar dapat segera diselesaikan secepatnya dengan efektif, efisien dan tepat sasaran, tuturnya.

“Melalui forum konsultasi publik, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, serta berpartisipasi aktif dengan mendorong gerakan-gerakan mandiri yang dapat membantu percepatan penyelesaian permasalahan daerah.

“Semoga saran dan masukan yang disampaikan melalui forum ini dapat menjadi bahan perbaikan untuk menciptakan rencana pembangunan yang lebih berkualitas serta pembangunan yang lebih optimal dan tepat sasaran,” terangnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto menjelaskan bahwa, program prioritas pembangunan di Kabupaten Bekasi tahun 2025 meliputi peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, peningkatan kondusivitas wilayah dalam rangka stabilitas ekonomi, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pengelolaan sampah, peningkatan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta peningkatan daya saing dan kesempatan kerja,paparnya.

Menurut Entah, proyek strategis daerah 2025 meliputi, penguatan produksi pertanian/peternakan/perikanan, UMKM naik kelas, pengembangan destinasi wisata, pelatihan dan pemagangan tenaga kerja lokal, pembangunan sarana olahraga terpadu, penataan jalan kabupaten dan pelebaran jalan exit tol, pencegahan banjir dan pengelolaan persampahan.

Dirinya berharap, RPJPD Tahun 2025-2045 dapat diarahkan sebagai upaya mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional yang berkelanjutan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi. (Red)

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *