Daerah  

Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Balita Terindikasi Gangguan Pertumbuhan 

Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Balita Terindikasi Gangguan Pertumbuhan 

Kabupaten Bekasi – Kabarnusa24.com 

Dinas Sosial Kabupaten Bekasi merupakan lembaga pemerintah yang dominan dalam pelaksanaan program-program kesejahteraan sosial di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pentingnya menekan angka stunting di masyarakat serta memberikan bantuan kepada warga yang mengalami gangguan pertumbuhan.

Stunting adalah masalah serius yang terjadi pada anak-anak di masa pertumbuhannya. Stunting merujuk pada kondisi pertumbuhan fisik dan kognitif yang terhambat, biasanya disebabkan oleh kekurangan gizi atau pola makan yang tidak sehat. Dalam beberapa kasus, faktor lingkungan, sanitasi yang buruk, dan kurangnya akses terhadap pelayanan kesehatan juga menjadi penyebab stunting.

Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Memberikan bantuan kepada salaha satu warga yang mengalami kekurangan gizi (Mikro) di Desa Sukamaju Kecamatan Tambelang, untuk mengurangi angka stunting melalui berbagai program dan kegiatan yang berfokus pada pencegahan, identifikasi, dan penanganan masalah ini. Salah satu program yang d lakukan adalah penyaluran bantuan kepada warga yang memiliki gangguan pertumbuhan.

Hal tersebut dikatakan Camat Tambelang Cecep Supriyadi saat memberikan keterangan usai acara Musrenbang pada Kamis (25/01/2024).

Cecep menuturkan Dinsos dan dinas tekait lainnya, termasuk Puskesmas telah memberikan bantuan baik pangan, dan pendampingan secara psikologis, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi juga memberikan batuan untuk menekan angka stunting kepada warga yang memiliki anak terindikasi mengalami gangguan pertumbuhan, kata Camat Tambelang, (Kamis, 25/01/2024).

Bantuan yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi meliputi berbagai aspek, seperti pangan, kesehatan, pendidikan, dan pemenuhan kebutuhan dasar lainnya. Kami bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti lembaga kesehatan, lembaga pendidikan, dan organisasi-organisasi masyarakat untuk memastikan bantuan tersebut tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *