Daerah  

Giat Bagi Takjil Alumni SMP Negeri 3 Kota Madiun, Warga Antri Mengular

Giat Bagi Takjil Alumni SMP Negeri 3 Kota Madiun, Warga Antri Mengular

Giat Bagi Takjil Alumni SMP Negeri 3 Kota Madiun, Warga Antri Mengular

Kota Madiun, Kabarnusa24.com – Solidaritas para Alumnus SMP Negeri 3 Kota Madiun patut diacungi jempol. Perwakilan dari berbagai angkatan lulusan sekolah tersebut menggelar giat “Alumni SMP Negeri 3 Madiun Berbagi” dengan membagikan takjil gratis untuk warga Kota Madiun.

Bagi-bagi takjil tersebut dilaksanakan pada Sabtu (23/3/2024) sore berlokasi tepat di depan Taman Makam Pahlawan Kota Madiun. Pemilihan lokasi sengaja berada di sekitar gedung SMPN 3 yang beralamat di jalan Kartini.

Program Alumni SMP Negeri 3 Kota Madiun Berbagi merupakan bagian dari rangkaian acara Reuni Akbar sekolah itu yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus nanti.

Giat Bagi Takjil Alumni SMP Negeri 3 Kota Madiun, Warga Antri Mengular

Ketua Panitia Reuni Akbar, Edi Siswanto mengatakan bahwa giat berbagi ini sebagai wujud kepedulian alumni kepada sesama sekaligus menjadi apresiasi untuk sekolah tingkat pertama yang menjadi salah tempat mengenyam pendidikan.

“Banyak program yang menjadi rangkaian acara Reuni Akbar nanti. Berbagi takjil adalah giat pembuka kami. Ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi kepada sekolah yang pernah membesarkan kami juga,”jelas Edi.

Uniknya, setiap perwakilan angkatan dari alumni yang turun langsung membagikan takjil mengenakan kostum adat dari berbagai daerah. Ada kostum adat Jawa, Kalimantan hingga khas Papua.

“Kami sengaja memilih tema kostum bertajuk Nusantara. Ini menjadi bukti bahwa kebhinekaan atau perbedaan itu menyatukan kita para alumni maupun seluruh bangsa,”paparnya.

Sebanyak 700 lebih paket takjil dibagikan ke warga Kota Madiun. Menariknya, warga mengantri hingga mengular panjang untuk memperoleh paket takjil. Antusias warga membuat bungah para alumni.

“Kami tidak menyangka akan menyedot animo masyarakat. Kami senang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Semoga giat ini akan berkelanjutan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Panitia Reuni Akbar bersama para alumni juga akan melaksanakan giat donor darah yang berlokasi di kantor PMI jalan Bali Kota Madiun. Program donor darah merupakan bagian dari kegiatan Pra Reuni yang lebih mendedikasikan untuk program sosial.

Penulis: SuryadiEditor: Suryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *