Daerah  

H.Ajan Kades Cipayung Adakan Acara Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim

H.Ajan Kades Cipayung Adakan Acara Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim

Bekasi – Jabar ll,KabarNusa24com,Tidak terasa bulan suci ramadhan kali ini sudah memasuki hari yang ke-24, di bulan yang penuh berkah ini tentunya menjadi harapan bagi umat Muslim untuk dapat meningkatkan amal ibadahnya. Kamis, 04 Maret 2024.

Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian kelompok orang melakukan buka puasa bersama di saat bulan suci Ramadhan, seperti yang dilakukan oleh kepala desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan buka bersama di Kantor Kepala Desa Cipayung menghadapi bulan suci ramadhan ini hampir setiap akhir bulan atau pertengahan puasa selalu di laksanakan Bukber dan sekaligus di barengi dengan santunan anak yatim setempatyang melibatkan masyarakat, serta di hadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat, bamkamtibmas,serta para staf pemerintahan desa Cipayung.
Acara Bukber yang dipimpin Kepala Desa Cipayung H.Ajan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Saat di wawancarai,Yoga Abudulah selaku kaur keuangan mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan buka bersama ini sebagai ajang silaturahmi, bersama masyarakat dan sekaligus mempererat persaudaraan sesama muslim.

“Buka bersama tidak hanya berkumpul dan makan bersama saat berbuka akan tetapi di harapkan menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan saling mengingatkan dalam kebaikan serta menjadi momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,”Terang Yoga Abdulah.

Dalam kegiatan buka bersama (bukber) tersebut, pemerintahan Desa Cipayung sepakat untuk semakin guyub dalam membantu berjalannya acara yang setiap tahun di bulan suci Rhamadan ini digelar oleh kepala Desa Cipayung untuk masyarakat Desa Cipayung.

Acara Bukber di pimpin Kepala Desa H.Ajan ini yang setiap tahun di gelar berjalan dengan lancar dan kondusif dan dihadiri beberapa elemen seperti tokoh agama,tokoh masyarakat,Bambinkamtibmas dan para staf Desa Cipayung,berikut beberapa awak media yang turut pula hadir.

“Tambah Yoga Abdulah sebagai kaur keuangan mengatakan selain kegiatan buka bersama sebagai ajang silaturahmi,sekaligus mempererat persaudaraan sesama muslim, Ia berharap agar pemerintahan Desa Cipayung yang di pimpin H.Ajan selama menjabat 6 tahun sudah baik dan bagus, dengan di tetapkan oleh Undang-Undang Desa tahun 2024 ini adanya pertambahan jabatan 2 tahun, saya berharap agar Kepala Desa Cipayung H.Ajan agar lebih baik lagi kedepannya untuk memimpin Pemerintahan Desa Cipayung,”ucap Yoga abdulah kaur keuangan. ( TiR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *