Daerah  

Kades Cibarusah Kota Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang Dilaksanakan oleh Komunitas Cibarusah

Kades Cibarusah Kota Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang Dilaksanakan oleh Komunitas Cibarusah

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Komunitas Cibarusah (KC) mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Desa Cibarusah Kota, Iwan Setiawan, Jumat (05/04/2024) bertempat di Mushola Al-Ikhlas Kp. Kebon Klapa, Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa Komunitas Cibarusah dihadiri Kepala Desa Cibarusah Kota, Iwan Setiawan, Ketua Komunitas Cibarusah Oesman dan jajarannya, tokoh agama Ustadz Rahmat dan Ustadz Tajuli, tokoh masyarakat, 60 anak yatim dan 20 dhuafa.

Kepala desa pada kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia, penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, umat islam juga dianjurkan untuk berbuat sebanyak-banyaknya amalan kebaikan.

“Oleh karenanya, hari ini saya hadir dalam kegiatan pemberian santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa. Saya atas nama Pemerintah Desa juga sangat menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada Komunitas Cibarusah dan semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini dapat terlaksana. Sebuah harapan yang sangat besar bahwa bulan Ramadhan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana mencari pahala sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Kades Cibarusah Kota Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang Dilaksanakan oleh Komunitas Cibarusah

Selanjutnya, kepala desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan, menjelaskan bahwa, anak yatim merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal untuk disantuni, sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.“Berbagi bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kita beri,” tegas Iwan Setiawan.

Kepala desa berharap, untuk semua yang hadir dan seluruh masyarakat Kecamatan Cibarusah dapat mengambil pelajaran dari Komunitas Cibarusah dalam kegiatan ini, bahwa Komunitas Cibarusah berdiri bukan untuk kepentingan dunia semata melainkan untuk sosial.

“Perjalanan Komunitas Cibarusah dari awal berdirinya sampai saat ini berjalan sudah lima tahun saya faham betul, disini tidak ada yang tujuannya untuk mengambil keuntungan tapi benar-benar untuk kegiatan sosial. Kita berharap semoga semua amal bhakti di bulan Ramadhan ini memperoleh pahala dan ampunan dari Allah SWT,” harapnya.

Lanjut, Iwan Setiawan, berharap mudah-mudahan ini salah satu langkah perubahan warga untuk membangun wilayah Cibarusah.

“Terutama dengan visi dan misi Komunitas Cibarusah, yaitu membangun Cibarusah khususnya desa berbasis Sumber Daya Manusia,” ungkapnya.

Kades Cibarusah Kota Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang Dilaksanakan oleh Komunitas Cibarusah

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Cibarusah, Oesman, mengakatan bahwa, kegiatan ini merupakan acuan dan koordinasi menuju sumber daya manusia melalui kerohanian.

“Insya Allah kedepannya kita akan mengadakan program-program yang terus berkaitan dengan sosial dan bersinergi dengan pemerintah setempat,” ungkapnya.

Oesman juga mengungkapkan terima kasih kepada kepala desa yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan ini, serta kepada seluruh pihak terkait yang sudah mensukseskan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa.

“Semoga hadirnya kepala desa menjadi motivasi untuk anggota Komunitas Cibarusah agar bisa berbakti kepada desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibarusah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Yati (50) salah seorang warga lingkungan Kp. Kebon Klapa merasa bersyukur dan bahagia atas bantuan yang telah diterimanya, sebab bantuan ini dapat meringankan beban keluarganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Komunitas Cibarusah dan bapak Iwan Setiawan selaku Kepala desa atas bantuan ini, alhamdulillah terima kasih banyak pak, semoga Komunitas Cibarusah ke depan lebih sejahtera dan diberikan kemudahan rezeki,” ujarnya.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *