Daerah  

Sebanyak 50 Mustahiq di Desa Karangindah Dapatkan Bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi

Sebanyak 50 Mustahiq di Desa Karangindah Dapatkan Bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan zakat fitrah untuk 50 Mustahiq (penerima zakat) di Kantor Desa Karang Indah Kp Tegal Kihiyang, Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. Minggu (07/04/2024)

Pada kesempatan itu, perwakilan Baznas Kabupaten Bekasi, Ali Afandi, menyerahkan pendistribusian zakat fitrah untuk warga Desa Karang Indah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Babinsa 2 Desa Karang Indah, Serka Endang Nugraha, Sekdes Karang Indah, Deni, Kaur Kesra Desa Karang Indah, Adi Suherman, dan 50 orang Mustahil yang terdiri dari anak yatim piatu dan jompo.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri menyampaikan, tugas dari Baznas disini yaitu, menghimpun dan mengelola zakat fitrah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Bekasi, zakat fitrah dari anak-anak sekolah SD dan SMP Negeri serta zakat fitrah dari masyarakat umum.

“Laporan kami, zakat fitrah dari ASN, anak sekolah dan masyarakat umum terkumpul Rp2.085.025.000 (dua miliar delapan puluh lima juta dua puluh lima ribu),” ujar ketua Baznas Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 50 Mustahiq di Desa Karangindah Dapatkan Bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri

 

Samsul Bahri juga menambahkan, dengan jumlah yang terhimpun, dirinya berharap kedepan bisa labih baik sehingga Baznas Kabupaten Bekasi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Pendistribusian zakat hari ini salah satunya dilaksanakan di Desa Karang Indah Kecamatan Bojongmangu, ini belum menyeluruh karena kita prioritaskan terlebih dahulu wilayah yang memang benar-benar banyak yang membutuhkan,” tambahnnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Karang Indah Mistar, melalui Sekdes Deni mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama sangat mendukung terhadap Baznas dalam penyaluran zakat fitrah.

“Kami selaku Pemerintah Desa Karang Indah yang mewakili warga, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi jajaran Baznas Kabupaten Bekasi. InsyaAllah, harapan kita bahwa Baznas ini sangat penting sebagai pondasi Pemerintah Daerah juga,” ungkap Deni.

Deni juga menuturkan, hadirnya Baznas ini ditengah-tengah masyarakat sangat bermanfaat terutama aspek sosial.

“Semakin banyak yang menyalurkan zakat fitrah ke Baznas, maka semakin banyak warga masyarakat Kabupaten Bekasi yang mendapatkan manfaatnya khususnya warga desa kami.” pungkasnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *