Dies Natalis Ke-59, UNNES Fokus Tingkatkan Kualitas Lulusan dan Keterlibatan Sosial

Dies Natalis Ke-59, UNNES Fokus Tingkatkan Kualitas Lulusan dan Keterlibatan Sosial

KABARNUSA24. COM, SEMARANG – Universitas Negeri Semarang (UNNES) merayakan pembukaan Dies Natalis ke-59 dengan semangat komitmen untuk menjaga reputasi universitas dan meningkatkan kualitas lulusan melalui program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Rektor Unnes Prof. Dr. S Martono, M.Si. menegaskan komitmennya dalam menjaga reputasi universitas dengan memastikan mutu lulusan yang unggul serta melalui program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

“Unnes selalu berkomitmen sekarang dan ke depan untuk selalu menjaga mutu, menjaga ‘output’ tentunya, dan ingin melibatkan masyarakat untuk capaian-capaian tertentu, dalam pengertian dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” tegasnya, saat ditemui, di Rektorat UNNES, Kota Semarang, Kamis (18/4/24).

 

Ia juga menambahkan bahwa Dalam upaya meningkatkan kualitas tersebut, UNNES meningkatkan alokasi anggaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebesar Rp25 miliar, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya Rp19 miliar.

 

“Tahun ini kami meningkatkan anggaran penelitian dan pengabdian Rp25 miliar, dari kemarin hanya Rp16 miliar. Dengan titik berat penelitian kerja sama dan kolaborasi internasional,” katanya.

Dies Natalis Ke-59, UNNES Fokus Tingkatkan Kualitas Lulusan dan Keterlibatan Sosial

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UNNES, Prof. Dr. Wirawan Sumbodo, M.T., mengungkapkan bahwa Fakultas Teknik bertindak sebagai penyelenggara acara dies natalis tahun ini.

 

“Tahun ini Fakultas Teknik menjadi ketua penyelenggara, sehingga seluruh panitia dari Fakultas Teknik dan dibantu semua fakultas,” ungkapnya.

 

berharap bahwa program-program unggulan UNNES dapat disosialisasikan dengan baik kepada seluruh civitas akademika.

 

“Dies natalis UNNES ini bertujuan untuk meningkatkan reputasi dunia supaya program-program reputasi dunia dapat tersosialisasi dengan baik kepada civitas akademika UNNES,” ujarnya.

 

Acara pembukaan Dies Natalis kali ini dihadiri oleh ribuan peserta, terdiri dari mahasiswa, dosen, dan staf, serta dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Drone Ucapan Dies Natalis Ke-59 UNNES, Paramotor, Fashion Show, dan Senam Konservasi, jalan sehat, hiburan musik, dan pembagian doorprize.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *