Operasi Kejahatan Jalanan, Polsek Cibarusah Kedepankan Sikap Humanis

Operasi Kejahatan Jalanan, Polsek Cibarusah Kedepankan Sikap Humanis

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Cegah gangguan Kamtibmas di malam hari, Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi melaksanakan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dengan sasaran titik pusat aktivitas masyarakat dimalam hari yakni di simpang tiga Cibarusah Kota, SPBU, perbatasan dan pemukiman penduduk. Sabtu (27/04/2024) Pukul 23.30 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan OKJ dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen dan dilaksanakan bersama dengan Koramil 09/Cibarusah, Pol PP dan Karang Taruna.

AKP Yendrizen mengatakan, OKJ tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta antisipasi terjadinya tawuran serta kejahatan jalanan lainnya.

Operasi Kejahatan Jalanan, Polsek Cibarusah Kedepankan Sikap Humanis

“Kami memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat, kemudian kami melakukan pemeriksaan kendaraan,” ujarnya.

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut dengan melakukan komunikasi sosial ditempat warga berkumpul, guna ikut serta dan mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke Polisi jika melihat hal yang mencurigakan,” kata Kapolsek.

Operasi Kejahatan Jalanan, Polsek Cibarusah Kedepankan Sikap Humanis

 

Tujuan dari OKJ secara humanis ini, tambah AKP Yendrizen, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

Selain itu, kegiatan OKJ kali ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga dan anak-anak muda sehingga merasakan Polisi ada di tengah tengah masyarakat.

“Untuk kegiatan OKJ malam ini selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, kami juga melakukan dialog dengan warga dan anak-anak muda. Kita melakukan pendekatan secara humanis agar masyarakat nyaman dengan kehadiran Polisi.” pungkasnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *