MTQ ke 38 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat Resmi Dibuka

MTQ ke 38 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat Resmi Dibuka

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi di Kecamatan Cikarang berlangsung semarak. Minggu (29/04/2024) malam.

Ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi dan seluruh pengunjung dari berbagai daerah tampak antusias. Mereka memadati arena lapangan Plasa, sehingga menambah riuhnya acara pembukaan perhelatan akbar MTQ di Kabupaten Bekasi.

Pembukaan MTQ semakin spektakuler dengan penampilan 150 penari dari berbagai sanggar tari yang ada di Kabupaten Bekasi.

MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, ditandai dengan pemukulan bedug bersama Pj Bupati Dani Ramdan.

MTQ ke 38 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat Resmi Dibuka
Pj Bupati Dani Ramdan

Selaku tuan rumah penyelenggara MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 Tahun 2024, Pj Dani Ramdan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas kepercayaannya telah menunjuk Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2024.

“Kami dengan rendah hati menyambut semua para peserta tamu undangan dan seluruh elemen yang terlibat dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 tahun 2024,” ujarnya.

Pj Dani Ramdan juga mengatakan, MTQ ke-38 adalah momentum yang sangat berharga bagi Kabupaten Bekasi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Kabupaten Bekasi bukan hanya sebuah wilayah yang kaya akan potensi ekonomi dan industri tetapi juga sebuah tempat yang memiliki kedalaman spiritual Islami.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan, MTQ merupakan peristiwa yang sangat berharga yang didalamnya dapat mengapresiasi, keindahan dan keagungan Al-Quran serta menghormati para qori dan qoriah.

MTQ ke 38 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat Resmi Dibuka
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin

“Selain menjadi ajang untuk menghormati kandungan Al-quran, MTQ juga menjadi simbol kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Alquran serta menjadi wadah untuk memelihara dan menyebarkan nilai-nilai agama,” ujar Bey.

Bey menambahkan, dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Jabar ke-38 di Kabupaten Bekasi, umat Islam dapat memperkaya pengalaman keagamaan, memperdalam pemahaman terhadap Al-quran, serta memperkuat ikatan spiritual dengan sang maha pencipta.

“Alquran adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan,” tambah Bey Machmudin.

Bey Machmudin mengapresiasi kepada para penyelanggara MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bekasi beserta jajaran terkait. Menurutnya, terselenggaranya hajat besar dua tahun sekali ini, sudah berjalan baik dan meriah.

MTQ ke 38 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat Resmi Dibuka

“Tentunya saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara MTQ ke-38 ini, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tadi saya berbicara dengan Wakil Ketua DPRD Jabar, sebetulnya ini sudah kategori tingkat nasional penyelenggaraannya, sudah sangat baik dan meriah,” ungkapnya.

Bey Machmudin berharap, digelarnya MTQ ke-38 tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Bekasi, dapat memotivasi para qori-qoriah di bidang Alquran. Sehingga ke depannya bisa meningkatkan prestasi hingga ke tingkat nasional. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *