Daerah

Pengecekan semua alat SAR oleh Wadanyon A Pelopor AKP Agus Sunaryo,SH

1
×

Pengecekan semua alat SAR oleh Wadanyon A Pelopor AKP Agus Sunaryo,SH

Sebarkan artikel ini
Pengecekan semua alat SAR oleh Wadanyon A Pelopor AKP Agus Sunaryo,SH

 

PALEMBANG – Wadanyon A pelopor AKP Agus Sunaryo, S.H dan anggota lainya mengecek peralatan SAR untuk mengantisipasi bencana alam di sekitaran kota Palembang saat memasuki awal tahun ini.
Hal tersebut terlihat saat pengecekan semua alat SAR satu persatu di coba baik mesin maupun peralatan lainya dengan keadaan baik dan siap di gunakan jika sewaktu waktu kita turun kelapangan untuk membantu.
Pengecekan kesiap siagaan bencana ini digelar guna memastikan kesiapan mengantisipasi potensi bencana alam di wilayah itu yang memiliki indeks risiko bencana alam cukup tinggi dan juga kita mensiagakan personil untuk membantu kegiatan tersebut dan sewaktu-wakru kita di butuhkan anggota sudah tau tugasnya, ujar Wadanyon.
Danyon A Pelopor Kompol Amin Hanafi, S.H ditempat lain mengatakan, apel siaga bencana ini bentuk kesiapan personel dalam menghadapi bencana diperlukan. Kita berkaca pada rentetan bencana yang terjadi pada tahun lalu yang mana puncaknya terjadi di akhir tahun.
“Sebetulnya apel kesiapsiagaan ini merupakan agenda rutin. Karena siklus iklim cuaca ini kan memang Indonesia seperti di akhir tahun sampai awal tahun itu curah hujan akan tinggi. jadi akan selalu ada peningkatan curah hujan, sudah disampaikan akibat curah hujannya begitu tinggi kita harus waspada ada banjir,” ucap Kompol Amin Hanafi.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *