Daerah

Babinsa Masuk Masjid, Ini Pesan Khutbah Serma Garsadi

3
×

Babinsa Masuk Masjid, Ini Pesan Khutbah Serma Garsadi

Sebarkan artikel ini
Babinsa Masuk Masjid, Ini Pesan Khutbah Serma Garsadi

Babinsa Masuk Masjid, Ini Pesan Khutbah Serma Garsadi

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Serma Garsadi tidak hanya dikenal sebagai seorang Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso yang bertugas di Desa Kembang Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, akan tapi, sesuai motto Babinsa Bintara Pembina Desa, dirinya selalu senantiasa mengajak masyarakat agar tetap ada pada kegiatan yang menambah berkahnya Allah dan berproduktif berwirausaha.

Seperti halnya kali ini, Serma Garsadi Patty mengisi Khutbah Kajian Ahad Pagi dan Sabar (Sarapan Bareng) bertempat di masjid KH. Ahmad Dahlan Perum Griya Kembang Permai Kec/Kab.Bondowoso, dengan Judul Khutbah “Ada Hidup Sesudah Kematian”, Minggu (29/1).

Dalam isi khutbahnya, Serma Garsadi mengatakan, Khutbah Kajian Ahad Pagi tentang “Ada Hidup Sesudah Kematian” merupakan keniscayaan bagi semua makhluk hidup. Kematian dalam Islam merupakan sunnatullah yang sudah diputuskan Allah SWT sejak awal manusia diciptakan, termasuk rezeki dan jodoh.

Pada kesempatan yang sama Ia, selaku penkhutbah mengajak kepada hadirin sekalian, marilah “Kita senantiasa meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Taqwa dalam arti senantiasa berupaya dan berusaha untuk selalu menghadirkan Allah dalam setiap situasi dan kondisi dengan cara senantiasa berzikir dan melaksanakan segala perintah-Nya,” cerah Serma Garsadi.

Karena itu lanjutnya, selaku Hamba Allah manusia khususnya Ummat Muslim harus mempersiapkan bekal sebelum menuju ke kehidupan yang abadi di akhirat. Bekal yang dibawa tidak lain berupa amal saleh dan Keimanan.

Semoga kita semua bisa Intropeksi diri dan kita harus meyakini bahwasanya kita semata mata hidup di dunia hanya sementara dan tidak lepas pisah dari yang namanya kematian .

“Kita hakekatnya hanya menunggu datangnya penjemputan dari Malaikat Maut,” tutur Serma Garsadi.

Kegiatan Kajian Ahad pagi yang dihadiri Jama’ah Masjid KH.Ahmad Dahlan, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Puri Aisyiyah serta PRM dan PRA Kembang Bondowoso.

 

(Pendim0822/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *