Daerah

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, 760 Anggota Satlinmas Kabupaten PALI Ikuti Bimtek

574
×

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, 760 Anggota Satlinmas Kabupaten PALI Ikuti Bimtek

Sebarkan artikel ini
Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, 760 Anggota Satlinmas Kabupaten PALI Ikuti Bimtek

PALI – Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com

Menjelang Pilkada Serentak Seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), yang berlangsung di Sanggar Pramuka Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Senin, 30 September 2024.

Sebanyak 760 anggota Satlinmas yang terdiri dari 650 anggota desa, 50 anggota kelurahan, dan 50 anggota kecamatan, diundang untuk mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten PALI melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas dalam menjalankan tugas memelihara ketenteraman dan ketertiban umum yang berbasis hak asasi manusia (HAM).

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, 760 Anggota Satlinmas Kabupaten PALI Ikuti Bimtek

Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, melalui Staf Ahli Bidang SDM, Kusmayadi. Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), camat, serta para kepala desa.

Dalam sambutannya, Kusmayadi menegaskan pentingnya semangat dan komitmen dari setiap anggota Satlinmas dalam menjalankan tugasnya.

“Anggota Satlinmas diharapkan bekerja dengan ikhlas, optimal, serta menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap situasi di masyarakat,” ujar Kusmayadi.

Kepala Satpol PP PALI, Syahrul Darman, menjelaskan bahwa Bimtek ini diadakan untuk memperkuat kapasitas Satlinmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

“Kegiatan ini bimtek hari ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota linmas mulai dari desa, kelurahan hingga kecamatan,” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa peran Satlinmas sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan, apalagi dalam mengahadapi Pilkada serentak pada 27 November nanti dan meyakinkan bahwa kesiapan Linmas pada Pilkada serentak sudah sangat siap.

Lebih lanjut, Sahrul menegaskan untuk ke depan seluruh anggota linmas akan diberikan pelatihan dan pendidikan dasar (diksar).

“Terakhir pelaksanaan Diksar pada tahun 2019, mungkin ke depan akan dianggarkan lagi untuk kegiatan diksar bagi anggota linmas,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *