Daerah  

Antisipasi Aksi Teror, Brimob Sumsel Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Jibom

Antisipasi Aksi Teror, Brimob Sumsel Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Jibom

 

Wakil Komandan Detasemen Gegana Korps Brimob Polda Sumsel Kompol Moklis pimpin upacara Latihan Peningkatan Kemampuan Jibom bagi personel Korps Brimob Polda Sumsel. Rabu (22/2/2023).
Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Korps Brimob Sumsel itu bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan personel Detasemen Gegana dan Batalyon Pelopor khususnya dalam kemampuan Penjinakan Bom (Jibom) yang dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari.
Pada kesempatan itu Kompol Moklis yang mewakili Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengatakan bahwa latihan ini merupakan langkah awal untuk menyongsong tugas berat kedepan.
“Selain untuk meningkatkan kemampuan personel dalam hal Penjinakan Bom (Jibom), kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mencetak para pelatih di satuan fungsinya. Semoga penyelenggaraan latihan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,” ujarnya.
Wadanden Gegana Kompol Moklis menambahkan kemampuan Jibom merupakan kemampuan khusus Gegana namun kemampuan ini juga perlu diketahui oleh seluruh personel Korps Brimob Polda Sumsel.
“Kemampuan Jibom merupakan keahlian khusus yang ada di Gegana, tetapi tidak ada salahnya kita berbagai ilmu kepada jajaran sebagai langkah bersama dalam mengantisipasi dan menanggulangi aksi teror dan temuan Bom di wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *