UMKM  

Berkah MTQ ke-38 Tingkat Jabar, Berkah Bagi Para Pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi

Berkah MTQ ke-38 Tingkat Jabar, Berkah Bagi Para Pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi
UMKM : Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 memberikan berkah kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi.

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 memberikan berkah kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi.

Para pelaku UMKM mengaku ada peningkatan penjualan produk yang ditawarkan seperti souvernir, makanan dan lainnya.

Seperti yang disampaikan Anggota Forum  UMKM kecamatan Cibarusah, Tati Siti Sokati, yang ikut membuka Bazar UMKM di lokasi panggung utama MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat. MTQ yang ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 kali ini berdampak positif bagi para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi khususnya.

“Alhamdulilah produk UMKM kami, seperti makanan, stik ikan, abon, sambel cumi, makanan ringan lainya dan juga souvenir, banyak terjual, kami juga menyediakan, makanan sampel untuk di coba rasanya langsung oleh pengunjung, sebelum dibeli bisa mencoba dulu, dan produk makanan kami  banyak terjual, omset kami semenjak adanya MTQ meningkat sampai 75 persen,” ungkapnya pada Rabu (01/05/2024).

Tati juga berharap kegiatan besar seperti ini dapatsering dilakukan di Kabupaten Bekasi. Tujuannya agar dapat menumbuhkan perekonomian, khususnya ekonomi masyarakat lokal.

“Sehingga kami para pelaku UMKM bisa terbantu dan prodak kami bisa lebih luas lagi dikenal masyarakat luar Bekasi,” harapnya.

Sementara itu, pengunjung UMKM, Azis (35) dari kafilah Kabupaten Majalengka mengaku terbantu dengan adanya bazar UMKM yang ada di arena panggung utama MTQ.

“Karena mempermudah para kafilah dikala ingin berbelanja souvenir makanan khas Bekasi gak usah cari kemana-mana,” katanya.

Azis, juga mengatakan, kabupaten Bekasi sangat luar biasa, menjadi tuan rumah, mulai dari pembukaan sampai proses digelarnya perlombaan MTQ ini. Lokasi venue satu komplek juga mendapatkan apresiasi dari peserta karena mempermudah para kafilah dari luar Bekasi.

“Venuenya gak terlalu jauh berjalan kaki juga dari venue ke venue yang lain bisa, pokonya dalam penyelenggara MTQ tingkat provinsi Jawa Barat kali ini kabupaten Bekasi sangat luar biasa dan bisa di contoh selanjutnya oleh kabupaten/kota lain,” harapnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *