Opini  

Kabupaten Bekasi Optimis, Cabang Tahfidz 30 Juz dan Tafsir Bahasa Inggris Raih Target Juara MTQ Jabar

Kabupaten Bekasi Optimis, Cabang Tahfidz 30 Juz dan Tafsir Bahasa Inggris Raih Target Juara MTQ Jabar
Pendamping Kontingen Kabupaten Bekasi, Ardi Anwari

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Musabaqoh Cabang Tahfidz 30 Juz dan Tafsir Bahasa Inggris menjadi salah satu andalan Kafilah Kabupaten Bekasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -38 tingkat Jawa Barat.

Bertanding di Aula Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, dari 27 April hingga 5 Mei 2024, Qori-Qoriah dari 27 Kabupaten/Kota menampilkan kemampuan terbaiknya.

Pendamping Kontingen Kabupaten Bekasi, Ardi Anwari optimis, pada cabang tersebut dua Qori- Qoriah yang diturunkan bisa meraih hasil maksimal. Terlebih dengan penampilan yang baik selama jalannya perlombaan.

“Sampai saat ini, penampilannya masih bagus. Mudah- mudahan, dari hasil pembinaan yang dilakukan bisa memberikan hasil yang membanggakan,” ujarnya, Kamis (2/4/2024).

Ardi menuturkan, Kabupaten Bekasi memiliki target juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini. Sebelumnya, kata Ardi, kafilah Kabupaten Bekasi digembleng secara khusus dibawah LPTQ Kabupaten Bekasi.

“Dengan berbagai macam ikhtiar, doa dan empat kali pembinaan, pemusatan latihan agar bisa mencapai target juara, dan sukses. Di cabang ini, Kabupaten Bekasi satu putri dan satu putra, Insyaallah bisa meraih hasil maksimal,” harapnya.

Perlombaan masih menyisakan beberapa hari, setelah tahapan penyisihan kafilah terbaik akan maju di babak final.

Dalam hal ini, kata Ardi, pihaknya terus memberikan pendampingan melekat pada tiap Qori- Qoriah agar bisa terus menjaga semangat dan optimisme meraih prestasi.

“Sejauh ini, penampilan dan semangatnya masih terjaga. Dengan target, yang diharapkan tercapai. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya.

Ia menambahkan, kualitas para kontingen se-Jawa Barat pada Cabang Tahfidz ini di atas rata-rata. Persiapan matang sangat menentukan capaian prestasi di setiap laga pertandingan.

“Secara kualitas, memang sangat bagus merata. Namun dengan pembinaan yang dilakukan Pemkab Bekasi, saya, optimis mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang terbaik,” tukasnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *