UMKM  

Berkah MTQ, Stand UMKM Batik Bekasi Dibanjiri Pembeli

Berkah MTQ, Stand UMKM Batik Bekasi Dibanjiri Pembeli
Stand Batik Bekasi di Arena Utama MTQ ke-38 Jawa Barat di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi ramai dikunjungi pembeli.

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Stand Batik Bekasi menjadi salah satu yang ramai dikunjungi di Arena Bazaar UMKM yang berlokasi di depan panggung utama MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi.

Owner Batik Rin Bekasi, Fatia (23) mengaku bersyukur karena selama MTQ Jabar berlangsung omset penjualan batik bekasi di stand-nya naik cukup signifikan.

Banyak pengunjung dari Kabupaten Bekasi maupun luar daerah yang membeli produknya, baik untuk dipakai sendiri maupun sebagai oleh-oleh setelah berkunjung ke Bekasi.

“Alhamdulillah, berkah dari adanya MTQ, omset per hari bisa dapat di atas Rp 3 jutaan,” kata Fatia, Kamis (2/5/2024).

Fatia menuturkan, selama ini Batik Rin dipasarkan secara online maupun off line. Selain dipasarkan melalui e-commerce seperti Bebeli dan Shopee, juga melalui berbagai pameran.

“Untuk pembeli memang sejauh ini kebanyakan para pegawai pemda, tapi masyarakat umum juga banyak yang berminat memakai Batik Bekasi,” ujarnya.

Pengrajin batik yang outlet utamanya berlokasi di Desa Telagamurni Kecamatan Cikarang Barat ini mengapresiasi Pemkab Bekasi yang melibatkan para pelaku UMKM di acara besar yang banyak diminati pengunjung.

“Semoga ke depan Pemda lebih sering lagi mengadakan event seperti ini yang mengajak UMKM sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *